Bisnis

Utamakan Protokol Kesehatan, Aston Imperial Bekasi Hotel Siap Menyambut Tamu di Era PPKM

Pegawai Hotel Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference .

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference menerapkan standar kebersihan dan keamanan yang sangat serius di era Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini. Langkah langkah yang diambil dan dibuat demi kesehatan dan keselamatan standar merupakan tujuan utama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk para tamu dan staf hotel.

“Melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah adalah wajib kami lakukan, yaitu dengan memastikan kebersihan dari kedatangan tamu, kebersihan area kamar, kebersihan seluruh area hotel, makanan dan minuman yang higienis, physical distancing di ruang pertemuan dan area publik serta edukasi mengenai pelayanan kepada tamu oleh staff kami,”  kata Public Relations  Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center, Olivia, melalui keterangan tertulisnya.

Dari mulai pintu masuk, terdapat tempat cuci tangan dan sabun yang disediakan untuk tamu hotel. Sebelum memasuki area lobi, tamu diwajibkan menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh oleh petugas keamanan serta disiapkan juga hand sanitizer untuk digunakan oleh tamu yang datang. Untuk proses check in di resepsionis terlihat sangat menerapkan protokol kesehatan (ketat) dengan adanya antrian berjarak dengan menggunakan floor sticker dan juga sekat transparan antara resepsionis dan tamu dalam proses check in nya.

Area publik juga menjadi salah satu fokus utama dalam penerapan protokol kesehatan. Adanya hand sanitizer di masing masing lift, di koridor setiap lantai kamar, di toilet publik, di lobi dan juga restoran adalah langkah nyata dari Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference dalam menjaga kenyamanan dan keamanan para tamu hotel.

“Untuk kamar dan area yang tinggi tingkat sentuh oleh tamu, kami melakukan desinfeksi dengan desinfektan secara rutin,” katanya.

Kamar Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center.

Selain itu, pemberian Vaksin Covid-19 tahap 1 dan 2 telah diikuti oleh semua karyawan sebagai wujud dukungan penuh atas program pemerintah dalam upaya meningkatkan kepercayaan wisatawan untuk kembali melakukan kegiatan wisata pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran (meeting, incentive, convention and exhibition/MICE) ke Kota Bekasi. Dengan divaksin, diharapkan dapat memberikan rasa aman untuk para staf dalam bekerja serta meningkatkan kepercayaan pada tamu untuk melakukan kegiatan di hotel.

“Saat ini selain protokol kesehatan yang telah dijalankan dengan baik, Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center juga telah tersertifikasi CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia sehingga kami menjamin kebersihan, kenyamanan dan juga keamanan para tamu yang akan datang ke hotel kami,” kata Olivia.

Terlihat jelas bahwa Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference adalah salah satu hotel di Bekasi yang menyiapkan pelayanan dengan sangat baik dan sangat siap untuk menyambut tamu tamunya di masa PPKM dengan semua protokol keamanan dan kesehatan yang dilakukan dengan maksimal. (oke/*)

Related Articles

Back to top button