Berita UtamaPolitik

Tuti Pimpin Golkar Kabupaten

ILUSTRASI : Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bekasi Tuti Nurcholifah Yasin (berdiri) saat memberikan sambutan pada kegiatan doa bersama oleh pengurus DPD Golkar Kabupaten Bekasi di makam Almarhum Eka Supria Atmaja, Jumat (27/7).
 ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Bekasi sepakat, menunjuk Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bekasi Tuti Nurcholifah Yasin, memimpin sementara partai berlambang pohon beringin ini. Penunjukan adik kandung Neneng Hasanah Yasin ini, sampai adanya penetapan Pelaksana Tugas (PLT) Ketua DPD.

“Setelah rapat dengan pengurus DPD Golkar Kabupaten Bekasi, maka saya selaku Sekretaris dan Wakil Ketua 1 diminta untuk memimpin roda organisasi agar tetap berjalan sampai PLT diutus oleh jawa barat,” ujar Tuti kepada Radar Bekasi, Minggu (1/8).

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar, MQ Iswara berharap, DPD Golkar Kabupaten Bekasi agar segera ada PLT Ketua, tentunya sesuai aturan yang ada di partainya. Yakni PLT Ketua harus dari satu tingkat diatasnya, DPD Golkar Jawa Barat.

Dia meyakini, DPD Golkar Jawa Barat sudah menyiapkan sosok yang akan ditunjuk menjadi PLT Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi. Hanya saja, karena sekarang ada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ada kendala, mungkin terkait administrasi surat.

“Saya yakin dalam waktu yang tidak terlalu lama akan ditetapkan. Kita yakin Pa Ace akan segera menunjuk untuk PLT Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi,” ucapnya belum lama ini.

Menyikapi itu, Wakil Ketua I Bidang Organisasi DPD Golkar Jawa Barat, Aria Girinaya mengungkapkan, sampai saat ini partainya belum memproses untuk penunjukan PLT Ketua Golkar Kabupaten Bekasi. Pasalnya, untuk melakukan itu partainya harus menggelar rapat bersama.

“Belum ada, nanti rapat dulu di DPD Jabar menentukan PLT Ketua Kabupaten Bekasi untuk melaksanakan Musdalub,” ucapnya.

Dirinya memastikan, pada bulan Agustus ini PLT Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi akan ditetapkan. Namun demikian, dirinya enggan membeberkan nama-nama yang akan diusulkan untuk menjadi PLT Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi. “Belum kita siapkan nama-namanya. Insya Allah bulan ini Plt Kabupaten Bekasi akan ditetapkan,” ungkapnya. (pra)

Related Articles

Back to top button