Berita Bekasi Nomor Satu

Target Gelora Lolos Verifikasi Faktual

ILUSTRASI : Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi, Nur Cholis (kanan), foto bersama dengan wakil ketua Umum Gelora Fahri Hamzah.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
ILUSTRASI : Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi, Nur Cholis (kanan), foto bersama dengan wakil ketua Umum Gelora Fahri Hamzah.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Kabupaten Bekasi meyakini akan ikut meramaikan kontestasi pemilu tahun 2024 mendatang. Untuk mencapai target tersebut, partai besutan Anis Matta ini sedang fokus mempersiapkan verifikasi faktual tahun 2022 mendatang.

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi, Nur Cholis mengatakan partai yang dipimpinnya ini sedang fokus menyiapkan syarat-syarat untuk melakukan verifikasi faktual. Dia menargetkan, partainya harus lolos verifikasi faktual di Kabupaten Bekasi. “Kita harus memastikan bisa lolos verifikasi faktual. Target di awal itu lolos verifikasi faktual,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (5/8).

Saat ini, partainya sedang fokus pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) elektronik. Karena memang itu akan menjadi syarat verifikasi. Untuk setiap kota dan kabupaten ditargetkan bisa membuat dua ribu e-KTA. Sementara, untuk di Kabupaten Bekasi sendiri sampai saat ini baru 800 e-KTA.

“Setiap kota dan kabupaten minimal dua ribu. Itu sedang di galakan oleh pusat, salah satunya untuk target verifikasi faktual. Kita sekarang baru 800 e-KTA,” katanya.

Selain itu, dirinya juga sedang berusaha memperkenalkan partai yang dipimpinnya ini ke masyarakat Kabupaten Bekasi. Diharapkan, dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan bisa menarik simpati masyarakat. Dengan begitu, pada kontestasi pemilu tahun 2024 mendatang, Gelora ikut meramaikan kontestasi pemilu, dan bisa berbuat banyak.

“Intinya ingin menarik simpati masyarakat. Kita akan bekerja semaksimalkan mungkin. Berkompetisi merebutkan kursi DPRD Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Dirinya memastikan, dengan kondisi pemilih di Kabupaten Bekasi yang masih religius, partainya akan memperkuat basis-basis suara umat, maupun tokoh-tokoh. “Kita akan fokus mengambil suara umat,” ucapnya.

Untuk pembentukan struktur kepengurusan, Mantan Ketua KAMMI Bekasi ini mengaku sudah hampir rampung 100 persen. Sekarang, partainya ini sedang fokus melakukan pembentukan struktur kepengurusan di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) atau desa. Sementara, untuk di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sudah rampung.

“Kalau di DPC sudah lengkap 23 kecamatan, termasuk di DPD. Sekarang tinggal di PAC, saat ini baru sekitar 25 persen. Yang jelas target tahun ini kita selesaikan 100 persen untuk kepengurusan di PAC,” tuturnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin