Berita Bekasi Nomor Satu

Satu Gang Beda RT tapi Kompak Sambut HUT ke-76 RI

Suasana menyambut HUT ke-76 RI di komplek Grand Permata Mustikajaya, Kota Bekasi. Foto istimewa.

 

Suasana menyambut HUT ke-76 RI di komplek Grand Permata Mustikajaya, Kota Bekasi. Foto istimewa.

Ada yang menarik di Perumahan Grand Permata Mustika Jaya Kota Bekasi. Terdapat satu gang yang berbeda RT. Sering disebut Gang Perbatasan 78. Karena satu sisi ada di wilayah RT 07 RW 06, sisi lainnya berlokasi di RT 08 RW 06. Tapi mereka tetap kompak.

Hal itu dibuktikan dengan menghias gang tersebut jelang Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Gang tersebut penuh dengan bola merah putih yang bergelantungan, lampu dan umbul-umbul.

“Kami memang beda RT. Tapi Alhamdulillah itu tak membuat kami jadi tidak kompak,” ujar Dedi yang ditunjuk jadi Ketua Gang 78.

Menurut Dedi lagi, kekompakan ini berkat dukungan dan kepedulian semua warga.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu disini sangat peduli. Mereka tak lihat RT yang berbeda,” ungkap Dedi.

Hal itu juga diakui oleh salah seorang warga Muhammad Nurul Fauzi. Dia mersa bersyukur ada di tengah lingkungan yang guyub walau berbeda RT.

“Biasanya kan selalu ada konflik. Jangankan beda RT, satu RT dalam satu gang pun bisa berantem. Tapi di gang ini alhamdulilah tidak terjadi,” papar Fauzi.

Selain memasang hiasan Agustusan, di gang ini juga sering melakukan kegiatan bersama lainnya. Dari kerja bakti, membuat lubang biopori, pengaspalan jalan hingga membantu warga yang isoman karena terpapar Covid-19. (*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin