Berita Bekasi Nomor Satu

Sobat Jarwo Bantu Pengungsi Korban Kebakaran

BERIKAN MAKANAN: Relawan Sobat Ganjar Pranowo (Sobat Jarwo) Kota Bekasi memberikan bantuan makanan kepada pengungsi korban kebakaran. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Relawan Sobat Ganjar Pranowo (Sobat Jarwo) Kota Bekasi menghelat bakti sosial, berupa penyerahan bantuan makanan siap saji kepada pengungsi korban kebakaran di Jalan M Yamin, Kelurahan, Durenjaya, Bekasi Timur, belum lama ini.

Diketahui kebakaran menimpa pemukiman semi permanen di wilayah tersebut sepekan lalu. Puluhan kepala keluarga terpaksa mengungsi karena tempat tinggal mereka ludes dilalap Sijago Merah, Minggu (1/8).

Ketua Sobat Jarwo Kota Bekasi, Hosea Benyamin Gunawan mengatakan, bantuan berupa 500 paket makanan siap saji yang mereka salurkan kepada pengungsi dan warga di Kota Bekasi.

“Ini adalah kegiatan dari Relawan Sobat Jarwo Kota Bekasi untuk pembagian nasi kotak kepada warga dan masyarakat yang terkena musibah saat kebakaran sepekan yang lalu. Ini juga merupakan pesan Ganjar Pranowo untuk selalu menebar kebaikan kepada masyarakat yang terkena musibah ataupun sedang kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,”kata Gunawan kepada Radar Bekasi.

Selain itu, dirinya menyatakan kegiatan sosial tersebut tidak hanya dilakukan kepada warga korban kebakaran yang mengungsi saja, namun kepada masyarakat yang terkena dampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sedang dijalankan pemerintah saat ini.

“Sebelumnya kita sudah melakukan kegiatan sosial di daerah Harapan Indah, lalu selanjutnya mengarah ke korban pengungsian akibat kebakaran yang sempat terjadi beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga membagikan makanan kepada para pengemudi ojek daring di sekitar Stasiun Bekasi. “Memang bakti sosial ini yang pertama kalau kita lakukan. Tapi untuk di korban kebakaran kita membagikan 500 paket makanan siap santap, dan kita harap para korban kebakaran ini mendapatkan kehidupan yang layak lagi,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Yani salah satu korban kebakaran menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Relawan Sobat Jarwo Kota Bekasi. Semoga semua relawan dapat memberikan bantuan dengan ikhlas,” ucapnya.

Yani pun berharap bisa segera kembali menempati tempat tinggal yang lebih layak. “Saya harap pemerintah dapat memperhatikan kehidupan pengungsi. Supaya cepat mendapatkan kehidupan yang layak,” harapannya. (pay/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin