Berita Bekasi Nomor Satu

Buat Podcast

Regita Bilqis Ayu Lestari
Regita Bilqis Ayu Lestari

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pandemi membuat orang harus tetap berada di rumah demi menghindari risiko penularan Covid-19. Untuk menghilangkan kejenuhan, banyak kegiatan baru yang bisa dilakukan.
Regita Bilqis Ayu Lestari misalnya.

Siswa kelas XI SMAN 11 Kota Bekasi ini mengaku, telah melakukan kegiatan positif dengan membuat podcast dengan tema pembicaraan kondisi pelajar di masa pandemi.

“Awalnya aku pengin coba ada kegiatan baru yang bisa bermanfaat untuk banyak orang pas pandemi. Dari situ aku coba menyampaikan pengalaman dan pendapat lewat podcast,” ungkap Regita-begitu ia disapa.

Untuk membuat podcast, dirinya hanya membuat perangkat satu unit handphone dan mikrofon. Setelah itu ia hanya mengedit dan langsung diunggah melalui anchor.

“Podcast ini gak ribet, ketika memulai untuk membuat podcast aku ngerasa happy, karena bisa banyak sharing dan berbagi banyak hal,” ujar siswa yang suka melakukan hal-hal baru sejak kecil tersebut.

Hingga kini, dirinya berhasil membuat lima episode dengan pembahasan yang sama. Saat ini, konten podcast yang dibuat bisa didengar melalui aplikasi Spotify.

“Sudah ada lima podcast yang aku buat, pembicaraannya gak jauh-jauh dari kondisi siswa di masa pandemi. Aku banyak sharing mengenai kejenuhan dan cara tepat untuk menghilangkan kejenuhan tersebut,” terang pelajar yang memiliki keinginan masuk PTN tersebut. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin