Berita Bekasi Nomor Satu

Gudang Sekolah Terbakar

PASCA KEBAKARAN: Warga mengamati bangunan sekolah yang rusak akibat kebakaran di SDN Negeri 2 Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (15/8). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Api mengamuk di lingkungan Sekolah Dasar (SD) Negeri Kayuringin Jaya II, Kelurahan Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Api membakar area gudang serta dua ruang kelas.

Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Percikan api menyambar material mudah terbakar di bagian gudang dan ruang kelas.

Saat kejadian kebakaran , tidak ada seorang pun termasuk penjaga sekolah. Salah satu saksi melapor kepada petugas pemadam. Tiga kendaraan pemadam dikerahkan menuju lokasi pukul 11.30.

Pantauan Radar Bekasi, satu bangunan gudang terpisah dari ruang kelas mengalami rusak berat. Sementara itu, dua ruang kelas yang berdekatan dengan bangunan mengalami kerusakan di bagian atap.

“Diduga dari listrik ya, karena ini memang kosong posisinya, tiba-tiba langsung kebakaran,” terang salah satu guru di lokasi, Nina Meanirus, Minggu (15/8).

Ruang kelas yang terbakar bagian atapnya adalah ruangan kegiatan belajar mengajar (KBM) yang biasa digunakan siswa kelas V. Pihak sekolah berencana segera melakukan perbaikan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar meskipun belum bisa dipastikan kapan KBM tatap muka dilaksanakan.

Objek yang terbakar di dalam kelas adalah kayu dibagian atap kelas, meja, dan lemari.

“Hanya bangku, meja, lemari saja, kerugiannya ada Rp50 juta ya,” tambahnya. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin