Berita Bekasi Nomor Satu

Target Vaksinasi PSI 3.000 Peserta

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bekasi mengadakan vaksinasi kepada para pelajar dan masyarakat umum. Kegiatan yang berlangsung di SMKN II Cikarang Barat ini dimulai tanggal 9 Agustus sampai tanggal 16 Agustus 2021, dengan target vaksinasi tiga ribu peserta

“Kegiatan ini dimulai tanggal 9 Agustus, sampai tanggal 16 Agustus. Kalau kemungkinan masih kurang akan diperpanjang sampai hari Selasa. Pokoknya target total kita semua tiga ribu vaksin,” kata Ketua DPD PSI Kabupaten Bekasi, Muhammad Syahril.

Sasarannya itu, 1.500 para pelajar dari SMKN II Cikarang Barat. Selebihnya, 1.500 masyarakat umum. Baik itu karyawan maupun pelajar dari sekolah lain. Dalam sehari rata-rata ada 500 orang yang melakukan vaksin. “Vaksinator dari PSI sendiri, kita punya jaringan-jaringan Nakes, ada dokter, perawatan, dan bidan,” katanya.

Dia mengaku pihaknya akan kembali melakukan vaksinasi di tempat lain, jika kegiatan vaksinasi di SMKN II Cikarang Barat ini selesai. “Sementara ini kita menunggu selesai dulu vaksinasi tiga ribu ini. Setelah itu, baru dipertimbangkan, karena rencananya masih ada satu titik vaksinasi lagi,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan vaksinasi yang dilakukan partainya ini bisa membantu pemerintah menciptakan herd immunity, supaya Kabupaten Bekasi kembali normal. Sehingga, pelajar bisa kembali bersekolah atau belajar secara tatap muka.

“Selama ini vaksinasi masih kurang, makanya kita berinisiatif bekerja sama dengan pihak swasta, dan dinas kesehatan mengadakan vaksinasi. Harapan kita dengan vaksinasi itu bisa membantu pemerintah menciptakan herd immunity,” ucapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin