Pendidikan

Percaya Diri Ikut Perlombaan

Jenyar

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Remaja bernama lengkap Jenyar (17) ini begitu percaya diri serta semangat dalam mengikuti perlombaan. Hal itu membawanya meraih sejumlah prestasi.

Kepercayaan diri yang begitu tinggi terbangun saat siswa kelas XII SMA Tulus Bhakti (TB) Kota Bekasi ini pertama kalin mengikuti lomba.

“Untuk pertama kalinya saya mengikuti event kompetisi sains nasional tingkat kota dan kabupaten bidang ekonomi, dari situ saya mulai ngerasa harus pede dan semangat mengikuti kompetisi lainnya,” ungkap Jenyar.

Adapun prestasi yang sudah diraih antara lain medali perunggu pada ajang Olimpiade Sains dan Bahasa Nasional (OSBN) 2020 bidang Bahasa Jepang dan medali perunggu dalam Olympiad Math Ecoscience General Applied (OMEGA) 2021 bidang Ekonomi. Jenyar bersyukur dapat meraih prestasi tersebut.

Prestasi yang diraih ini berkat kerja kerasnya selama ini serta sikap pantang menyerah yang dimiliki. Jenyar mengaku, beberapa kali sempat gagal dalam perlombaan.

Melalui prestasi ini, merupakan salah satu caranya untuk membanggakan orang tua serta sekolah. “Selain ingin membuat ayah bangga, saya juga ingin membawa nama baik sekolah saya. Ayah saya itu orang yang pintar dalam bahasa asing, makanya saya pengen banget seperti beliau,” katanya.

Dirinya berharap, prestasi yang dimiliki bisa membawanya melanjutkan pendidikan tinggi ke Universitas Indonesia (UI) dengan program studi Ekonomi dan Bisnis. (dew)

Related Articles

One Comment

  1. Terima kasih banyak atas semua kerja keras guru2 saya dan terutama kepada kepala sekolah saya yang tercinta. Saya sangat termotivasi untuk mencapai impian saya. -salam jenyar/jeje ♡

Back to top button