Berita Bekasi Nomor Satu

Faisyal Salurkan 1.000 PIP

SALURKAN BANTUAN : Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi Ahmad Faisyal foto Bersama warga usai menyalurkan bantuan PIP.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
SALURKAN BANTUAN : Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi Ahmad Faisyal foto Bersama warga usai menyalurkan bantuan PIP.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Anggota DPRD Fraksi PDIP Kota Bekasi, Ahmad Faisyal Hermawan menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 1000 warga kecamatan Bekasi Barat dan medan satria, kemarin.

“Programnya dari pemerintah, cuma di Kota Bekasi ini saya memperjuangkan agar warga di wilayah kami bisa ikut rasakan manfaat program tersebut. Dan Alhamdulillah, karena kuotanya juga masih sedikit kami baru dapat berikan kepada 1000 warga disini (dalilnya),” kata pria yang menjabat sebagai sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi ini.

“Ya mudah-mudahan kedepan kuotanya bisa bertambah, sehingga kami bisa perjuangkan warga secara merata di Kota Bekasi, karena buat kami program ini sangat bermanfaat di tengah kesulitan warga di tengah pandemi Covid-19,” sambungnya.

Menurutnya, program tersebut membantu masyarakat di masa sulit sekarang ini, karena setiap warga yang memiliki anak sekolah ini akan peroleh uang tunai atau beasiswa yang disesuaikan dengan jenjangnya masing-masing, misalnya untuk tingkat SD sebesar Rp450 ribu, SMP/ sederajat sebesar Rp 750 ribu, sedangkan SMA/sederajat sebesar Rp 1 juta.

“Warga akan menerimanya per tahun nanti, melalui sistem transfer ke rekening mereka masing-masing yang sebelumnya itu sudah bagikan, bersamaan ketika disosialisasikan oleh kami Minggu (22/8) kemarin,” jelasnya.

Menurutnya, upaya ini sebagai bentuk  kepedulian kepada warga dari kerja nyata partainya sebagai partai wong cilik yang selalu hadir di tengah rakyat ,”Program yang kami lakukan adalah salah satu aspirasi saya yang dipersembahkan buat masyarakat Kota Bekasi,” tegasnya.

Warga yang berhak memperoleh program ini terdiri dari dua kategori. Pertama, warga atau peserta didik yang berasal dari keluarga yang tercatat di dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) milik Kementerian RI maupun Dinas Sosial (Dinsos) di pemerintah daerah.

“Ya harapan kami, semoga kedepan seluruh anak-anak di Kota Bekasi dapat merasakan, dan memperoleh pendidikan yang layak,” tandasnya. (mhf)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin