Metropolis

Polwan Tebar Bantuan

BERI BANTUAN : Polisi Wanita (Polwan) Polres Metro Bekasi Kota memberi bantuan paket sembako  untuk petugas gali kubur di TPU Padurenan, Mustikajaya,  Kota Bekasi, Selasa (24/6). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menyambut HUT ke 73 Polwan, sejumlah Polwan di lingkungan Polres Metro Bekasi Kota menyambangi panti rehabilitasi jiwa Yayasan Galuh, Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (24/8).

Kedatangan para Polwan pun mendapat apresiasi dan disambut sorak oleh puluhan pasien di Yayan Galuh.

Sebelum berangkat ke Yayasan Galuh, para Polwan dilepas langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi di halaman Mapolres Metro Bekasi Kota.

Suprijadi berharap bahwa Polwan Polres Metro Bekasi Kota dapat terus berpartisipasi dalam setiap kegiatan positif di tengah masyarakat, serta selalu kompak.

“Saya berharap, rekan-rekan Polwan, pada hari jadi Polwan yang ke-73 ini dapat lebih kompak lagi, karena kita tahu peran Polwan saat ini sejajar dengan anggota polisi lelaki yang juga sama-sama memiliki peran penting dalam terselenggaranya Kamtibmas,” ungkapnya.

Para polwan yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polrestro Bekasi Kota AKBP. Agustin.S mengatakan, kegiatan ini di sambut antusias oleh para warga binaan yayasan Galuh yang merawat pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa  (ODGJ).

“Menyambut HUT Polwan kita mengadakan bakti sosial kepada warga Binaan di Yayasan Galuh,” katanya.

Lanjut dia,  Polwan hadir untuk bisa ambil bagian berbagi kepada yang membutuhkan.  Sebab, mereka sedang di uji kesehatannya khususnya gangguan mental.

“Maka dari itu kita (Polwan-red) hadir untuk bisa berbagi kepada saudara-saudara kita yang butuh perhatian. Mungkin mereka di tinggal oleh anaknya dan keluarganya, sehingga mereka butuh perhatian kita,” ujarnya.

Selain ke Yayasan Galuh para Polwan juga menyalurkan bantuan kepada  ke penggali Kubur di TPU Padurenan Mustikajaya, Kota Bekasi.

“Karena tugas mereka juga cukup berat. Sehingga kita bagian dari organisasi Polri kita memberikan bantuan sembako kepada para petugas penggali kubur. Kita harap bantuan kita ini dapat untuk bertahan dan konsumsi mereka sehari-hari,” terangnya.

Terlihat, para polwan pun berkenan untuk menghibur para warga binaan di Yayasan Galuh.

Pengurus yayasan Galuh H. Suhanda mengaku, sangat terbantu atas bantuan yang diberikan. Sudah sejak empat tahun terakhir Yayasan yang menampung 450 pasien ODGJ tersebut kurang mendapat perhatian pemerintah.

“Kami sudah sering mengajukan proposal kepada pemerintah tapi belum ada tanggapan, dengan adanya bantuan dari para Polwan ini kami mengucapkan terima kasih banyak,” ucapnya.

Selain di Yayasan Galuh, para polwan juga bergerak langsung ke TPU Pedurenan tempat pemakaman pasien Covid-19. Mereka memberikan langsung bantuan sembako kepada para petugas pemakaman dan pemulasaran jenazah covid-19.

Salah satu petugas pemakaman TPU Pedurenan, Juhadi mengaku, senang dengan bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut sangat berarti di tengah situasi pandemi covid-19 saat ini.

“Terima kasih banyak kepada jajaran Polwan Polres Metro Bekasi Kota atas kepeduliannya, dan saya ucapkan selamat hari jadi Polwan yang ke 73 semoga semakin jaya,” katanya.

Juhadi merupakan petugas pemakaman di wilayah Bekasi Utara, dan ia sendiri diperbantukan di TPU Pedurenan sejak pandemikCovid-19 melanda kota Bekasi.

Kemudian, Lukman yang juga merupakan petugas yang sudah selama 15 tahun mengabdi sebagai petugas pemakaman. Menyampaikan terimakasih kepada para Polwan yang mau turun langsung melihat Penggali Kubur.

“Saya sudah lama, sebelum pandemi Covid-19 saya sudah menjadi petugas pemakaman. Dengan adanya bantuan dari para Polwan sangat membantu kita sebagai penggali kubur. Saya ucapkan Selamat HUT Polwan ke 73,” ungkapnya.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, para Polwan Polres Metro Bekasi Kota menyiapkan 200 paket sembako  berupa beras sebanyak 1,5 kwintal, gula, mie instan dan minyak goreng. (pay)

 

Related Articles

Back to top button