BekasiHK CornerPolitik

Bang HK: PTM Oke, Prokes Jangan Lengah

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara.

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara mengingatkan, agar protokol kesehatan (prokes) tetap ketat selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang mulai dibuka pada pekan ini.

“Pemerintah perlu memastikan kesiapan sekolah bersama para guru dan orang tua bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini tidak membuat lengah terhadap bahaya pandemik yang masih ada,” katanya kepada awak media saat dimintai komentarnya seputar pelaksanaan sekolah tatap muka di Kota Bekasi.

Meski begitu Heri mengajak masyarakat untuk bersyukur dan memuji Allah bahwa atas kuasa dan rahmatnya pandemik ini secara perlahan mulai dicabut. Ini yang katanya patut disyukuri sampai akhirnya bangsa kita dan umat manusia di dunia ini benar-benar bisa bebas dari pandemi Covid-19.

Di Kota Bekasi pembelajaran tatap muka untuk tingkat SMP se-derajat dimulai pada Rabu (1/9) besok. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan, semua aspek teknisnya sudah disiapkan. “Kita sudah menyusun petunjuk teknisnya,” kata Inay kepada wartawan, Senin (30/8).

Di antara ketentuan teknis adalah satu ruang belajar hanya diisi oleh 50 persen kapasitas. Jadi satu kelas maksimal ada 18 orang siswa.

Sementara itu, untuk PTM tingkat SD dan sederajat akan dimulai 6 September 2021. Sedangkan tingkat TK/PAUD, PTM terbatas dibuka mulai 20 September 2021 dengan maksimal 33 persen jumlah peserta didik dan lima siswa tiap satu rombel.

Heri menyadari banyak sekali anak-anak yang sudah bosan mengikuti pendidikan secara daring. Mereka sudah sangat merindukan bisa belajar dengan lebih sempurna melalui tatap muka. Namun hal ini tidak berarti kita oleh lengah.

“Pemerintah harus punya tim yang benar-benar bekerja melihat kesiapan sekolah, guru dan orang tua. Mereka harus bisa menerapkan prokesnya secara ketat, agar tren menurun pandemik ini tidak naik lagi,” tandasnya. (zar)

 

Related Articles

Back to top button