Berita Bekasi Nomor Satu

PDIP Pastikan Verifikasi Faktual Lancar

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Usup Supriatna
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Usup Supriatna

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi memastikan sudah siap menghadapi proses verifikasi faktual partai politik yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tahun 2022 mendatang..

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Usup Supriatna mengaku sudah mendapatkan petunjuk-petunjuk dari KPU untuk persiapan Pemilu 2024 mendatang, khususnya yang berkaitan dengan verifikasi faktual.

Kata Usup, partainya sudah beberapa kali mengikuti pemilu. Sehingga persiapkan untuk menghadapi verifikasi faktual sudah disiapkan semuanya dari sekarang. Karena semua persyaratan sudah terpenuhi.

“Kita sudah beberapa kali mengikuti pemilu, kita sudah siap, karena sudah jelas kantor ada, kepengurusan juga ada, dari tingkat kabupaten sampai tingkat RW,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (31/8).

Dia mengaku saat ini masih tetap melakukan konsolidasi partai. Tujuannya, untuk memastikan kepengurusan dari tingkat cabang sampai ranting. Karena memang semuanya harus benar-benar real, ada pengurusnya dari semua tingkatan.

“Jadi kita konsolidasi dan mengevaluasi terus. Kalau memang yang aktif (pengurus) kita suport. Tapi yang tidak aktif akan kita berhentikan,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Jiovanno Nahampun menambahkan mengenai konsolidasi partainya ini sejak awal sudah melakukan pemenuhan untuk struktural di anak ranting. Seperti di tingkat RT maupun RW. Selain itu, saat ini partainya juga sedang melakukan pemetaan untuk kaderisasi.

“Konsolidasi sejak awal sudah melakukan pemenuhan untuk struktural di anak ranting. Karena memang tahapan pemilu sudah di mulai pada bulan Januari tahun 2022. Sehingga untuk kepengurusan harus selesai atau rampung sampai anak ranting,” ucapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin