Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Ummat Pede Jadi Pilihan Rakyat

Sekretaris DPD Partai Ummat Kota Bekasi, Jon Edy
Sekretaris DPD Partai Ummat Kota Bekasi, Jon Edy

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Setelah memperoleh legalitas dari Kemenkum HAM sebagai calon partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024, Partai Ummat (PU) Kota Bekasi saat ini focus memperkuat internal partai dan sosialisasi ke masyarakat. Bahkan, partai berlambang perisai Tauhid ini Percaya Diri (Pede) menjadi pilihan warga pada Pemilu 2024 nanti.

“Banyak hal yang perlu kami siapkan, antara lain terkait persyaratan administratif maupun keanggotaan partai yang disyaratkan oleh UU Pemilu. Untuk itu dalam konteks isu politik di nasional, tentu kami sepenuhnya diserahkan kepada DPP Partai Ummat untuk merespon perkembangan politik di sana,” kata Sekretaris DPD Partai Ummat Kota Bekasi, Jon Edy  kepada Radar Bekasi, Kamis (2/9).

Dia menegaskan, tugasnya hanya fokus persiapkan persyaratan menghadapi tahapan administratif dan faktual yang tak lama bakal dilakukan oleh KPUD, sesuai tahapan sebagai parpol baru peserta Pemilu 2024 yang telah ditetapkankan dalam perundang-undangan pesta demokrasi di Indonesia.

“Partai umat Kota Bekasi berkomitmen untuk kerahkan seluruh potensi dan kekuatan yang ada untuk mendukung pergerakan dakwah di dalam politik ini, dan kami yakin partai punya segmen pemilih tersendiri di kota Bekasi. Tak hanya itu, kami meyakini partai Ummat akan mendapatkan tempat dihati masyarakat Kota Bekasi, khususnya umat Islam,” tegasnya.

Mantan Ketua Bapilu DPD PAN Kota Bekasi meyakini, Partai Ummat merupakan parpol yang berbeda dengan parpol lainnya. Oleh sebab itu, keberadaannya bakal menjadi alternatif pilihan masyarakat di tengah kejenuhan masyarakat dengan partai-partai politik yang sudah ada khususnya partai Islam.

“Kami menilai, eksistensi sebuah parpol itu akan ditentukan oleh seberapa besar kiprah dan manfaatnya bagi masyarakat. Dan untuk itu sebagai parpol baru, InsyaAllah kami akan berjuang secara Islami untuk kebaikan demi kemaslahatan ummat dan bangsa,” tuturnya.

Dia menambahkan, kalaupun soal banyaknya parpol yang bergabung dalam satu koalisi gemuk dari pemerintah, merupakan hal biasa dan pihaknya di Kota Bekasi menganggap itu biasa-biasa saja dan tidak punya kompetensi untuk menilai hal tersebut

“Pandangan kami jelas, bahwa keberadaan parpol itu harus memberikan manfaat bagi masyarakat. Kami yakin dengan tekad yang kuat berjuang untuk menegakkan kebenaran melawan kezaliman serta tegakkan keadilan merupakan tagline yang sangat cocok dalam kondisi kita saat ini,” tutupnya. (mhf)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin