Berita Bekasi Nomor Satu

Hadapi Pemilu 2024, Hanura Galau

ILUSTRASI : Sejumlah pengurus DPC hanura Kota Bekasi saat melakukan rapat internal partai, belum lama ini. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
ILUSTRASI : Sejumlah pengurus DPC hanura Kota Bekasi saat melakukan rapat internal partai, belum lama ini. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah partai politik (Parpol) di Kota Bekasi sudah mulai memanaskan mesin partai menyambut pelaksanaan Pemilu serentak 2024 mendatang. Mulai dari konsolidasi partai, penguatan struktur, menyusun program kerja, mengatur strategi pemenangan hingga sosialisasi ke masyarakat.

Namun berbeda dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Bekasi. Partai besutan Wiranto ini belum melakukan aksi politiknya. Alasannya, sampai saat ini kepengurusan Hanura Kota Bekasi belum menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP Hanura.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Bekasi terpilih, Wembri mengaku belum melakukan berbagai persiapan, salah satunya yakni verifikasi administrasi dan faktual  oleh KPUD Kota Bekasi. “Iya bang, belum ada kabar dan masih tunggu respon DPP soal SK pengurus. Jadi, kita belum melakukan apa-apa ini,” kata Wembri dihubungi Radar Bekasi, Kamis (16/9).

Wembri mengakui, pihaknya sampai kini belum mengetahui persis masalah atau kendala yang dihadapi oleh DPP, hingga sampai hari tak juga memberikan SK kepada kepengurusannya dan juga pengurus DPC lain di Jawa Barat. Namun, pimpinan DPW Jawa Barat saat ini masih terus berupaya untuk bisa berkomunikasi oleh DPP.

“Intinya, kami masih menunggu SK dulu setelah itu baru bisa kita kerja dan menyiapkan strategi dan program-program yang saat ini sudah kami rancang,” jelasnya.

Dia juga mengaku khawatir dengan hasil yang tidak maksimal saat pemilu nanti, karena kurangnya persiapan hingga dukungan dari pengurus pusat,”Ya pasti galau. Kita lihat saja nanti bang, tapi kami berusaha untuk tetap semangat sih dan mudah-mudahan DPP segera merespon dan memberikan SKnya, agar kami disini bisa langsung bergerak,” tutup Wembri. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin