Pemkot Bekasi Jemput Bola Vaksinasi Warga

Illustrasi : Tenaga kesehatan saat menyuntikkan vaksin Covid-19 ke warga melalui program jemput bola. ISTIMEWA/RADAR BEKASI.

 

JEMPUT BOLA : Tenaga kesehatan saat menyuntikkan vaksin Covid-19 ke warga melalui program jemput bola. ISTIMEWA/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN–Masyarakat Kota Bekasi yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19 saat ini makin mudah. Pasalnya, Pemerintah Kota Bekasi menggelar vaksinasi Covid-19 secara jemput bola atau door to door kepada warga.


Program ini dilakukan serentak di 56 Kelurahan yang ada di Kota Bekasi.

Kemarin, Lurah Jati Cempaka bersama tim kelurahan yang terdiri dari Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) keliling langsung menyasar warga yang belum mendapatkan vaksinasi.


Lurah Jati Cempaka, Amir mengatakan vaksinasi door to door ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat untuk dan upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak, instruksi langsung pimpinan, agar vaksinasi ini dapat menyeluruh didapatkan masyarakat,” ujar Amir.

Menurutnya, banyak kesibukan warga sehingga belum mendapatkan vaksinasi. Dengan ini pihaknya selaku pemerintah hadir langsung ke lingkungan masyarakat.

“Sebagian warga belum sempat datang ke sentra vaksin yang ada, karena kesibukan kerja dan lainnya. Kami turun langsung datangi warga, ke rumah rumah hingga pangkalan ojek. Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak takut divaksinasi dikarenakan vaksin aman, sehat dan halal,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang mendapatkan vaksin, Madali, mengapresiasi kegiatan vaksinasi door to door.

“Apresiasi dengan kegiatan vaksinasi, karena petugas datang langsung memberikan vaksin. Repot jika harus datang dan antri, kalau ini. Ini saya dapatkan dosis kedua, dan lurah langsung datang menyapa warga,” ujar Madali

Kota Bekasi termasuk wilayah yang pengendalian kasus Covid-19 terbaik se-Jawa Barat. Pemerintah Kota Bekasi terus melakukan percepatan vaksinasi bagi seluruh warga. Tujuannya untuk mencapai 70% herd immunity. (adv/humas)