Xavi Hernandez Siap Latih Barca

RADARBEKASI.ID, BARCELONA – Ronald Koeman hingga saat ini belum berhasil mengangkat performa Barcelona ke level puncak. Rumor terakhir, manajemen Barca bakal memecat pelatih asal Belanda itu.


Ini menyusul sejumlah hasil buruk yang dipetik Barca di sejumlah turnamen. Di antaranya kalah kalah 0-3 dari Benfica di Liga Champions dan kalah memalukan 0-2 di tangan Atletico Madrid.

Meski Presiden Barcelona Joan Laporta menyatakan pelatih asal Belanda tersebut masih dipercaya memimpin klub, namun spekulasi sudah terlanjur muncul.


Jika benar Barca segera memecat Koeman, maka posisinya akan segera digantikan legenda Barcelona, Xavi Hernandez yang saat ini melatih klub asal Qatar Al Sadd.
Peluang mendatangkan Xavi memang terbuka sangat lebar. Xavi sendiri mengaku membuka diri untuk dilamar mantan klubnya.
Sejatinya, sebelum menunjuk Koeman sebagai pelatih Barca tahun lalu, nama Xavi sudah muncul ke permukaan.

Xavi mengungkapkan sempat menolak tawaran melatih Barca tahun lalu ketika klub tersebut masih dipimpin presiden Josep Maria Bartomeu. Namun, dia kini terbuka menerima tawaran baru.

“Setiap tawaran akan dievaluasi dan kemudian keputusan akan dibuat,” ujar Xavi kepada TVE saat ditanya kemungkinan tawaran dari Barcelona, seperti dikutip Marca.

“Saya tidak tahu ke mana masa depan akan membawa saya, tetapi saya terbuka untuk apa pun,” tambah dia.

Pernyataan itu disampaikan Xavi menjelang pertandingan final UEFA Nations League antara Prancis melawan Spanyol di Milan, Senin dini hari. (wsa)

Caption:
Xavi Hernandez. Foto: getty images