Gawat, Persija Minus Osvaldo Haay Jelang Bentrok Lawan Arema

Para pemain Persija saat melawan PSS Sleman di pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Foto: Official Persija.
Para pemain Persija saat melawan PSS Sleman di pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Foto: Official Persija.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Jelang big match melawan Arema Malang di Liga 1, Persija Jakarta diliputi rasa was-was. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu tidak bisa diperkuat Osvaldo Ardiles Haay dan Novri Setiawan.

Absennya kedua pemain ini jelas menjadi pukulan yang cukup berat bagi Persija dalam mengarungi laga lanjutan seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (17/10) malam.


Pelatih Persija Angelo Alessio mengatakan, Osvaldo masih memerlukan waktu sekitar 20 hari untuk bisa berlatih kembali bersama timnya, melihat kondisinya masih terlalu dini untuk dimainkan.

Persija yang kini menempati urutan keempat klasemen sementara membutuhkan poin penuh jika ingin menggeser Bali United dan menguasai klasemen.


Meski demikian, Angelo mengaku telah menyiapkan sejumlah pemain untuk mengganti posisi Osvaldo dan Novri. Angleo mengaku tak begitu khawatir mengingat kemampuan semua pemain Persija hampir merata.

Angelo menyadari, tuntutan suporter Persija yang dikenal dengan sebutan The Jak sangatlah tinggi. Macan Kemayoran harus selalu menang di setiap pertandingan. Untuk itu, sebagai pelatih Angleo akan memaksimalkan potensi yang ada di Persija.

“Sebagai pelatih, saya harus memberikan teknik-teknik agar permainan tim menjadi lebih baik dan juga bisa memenangkan setiap pertandingan sebanyak mungkin pada seri-seri selanjutnya. Persija tidak ada tujuan lain, kemenangan itu yang selalu menjadi fokus tim,” kata Angelo.

Angleo juga menilai, Arema FC adalah tim yang bagus. Namun, dia menolak untuk terlalu banyak membicarakan tim lawan. Angelo ingin fokus mempersiapkan timnya untuk meraih kemenangan melawan “Kera Ngalam” di pertandingan nanti.

Sementara itu, salah satu bintang Persija Riko Simanjutak mengatakan, lokasi pertandingan sangat berarti bagi timnya. Bagi Persija, Solo adalah rumah kedua, sehingga diharapkan dapat meningkatkan motivasi para pemain.

“Arema tim yang bagus, tetapi Persija akan memberikan tekanan-tekanan. Pertandingan akan menarik,” ujar Riko.

Pada kesempatan yang sama, pelatih Arema FC Malang Eduardo Arroja Almeida menilai Persija adalah tim yang bagus. Dia memprediksi pertandingan akan berlangsung sulit.

Terkait dua pemain Arema yang bergabung dengan Timnas Indonesia, yakni Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan, Eduardo mengatakan pihaknya sudah melihat permainan mereka di Timnas.

“Saya sudah melihat permainan mereka di Timnas, dan saat ini mereka belum bergabung dengan tim kami. Namun, kami masih menunggu, melihat kondisi dan situasinya,” tutur Eduardo. (wsa)