Pendidikan

Suka Belajar Sejak Kecil

Klara Meriba Lystia Herubowo

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Suka belajar dan membaca buku menjadi kegemaran pemilik nama lengkap Klara Meriba Lystia Herubowo (16) ini. Siswa SMAN 4 Kota Bekasi merupakan salah satu siswa aktif  dan pandai di sekolahnya.

“Sebenarnya dari dulu, bahkan sejak TK, saya memang termasuk anak yang suka belajar. Jadi berusaha menjadi pelajar yang terbaik disekolah maupun diluar sekolah” ungkap siswa yang juga memiliki hobby menyanyi, kepada Radar Bekasi.

Menurutnya belajar merupakan salah satu tanggung jawabnya sebagai seorang pelajar. Selain itu belajar merupakan sarana untuk membuktikan diri bahwa dirinya mampu untuk meraih sejumlah prestasi.

Sejak duduk dibangku SMP dirinya, selalu mendapatkan juara umum dalam kategori nilai tertinggi kenaikan kelas di sekolahnya. Juara ini selalu didapatkan berturut-turut hingga ia lulus. “Puji Tuhan aku selalu dikasih kesempatan untuk menjadi yang terbaik di sekolah, tentu perjuangan aku di SMP berhasil membawa aku ke SMA negeri yang aku tuju, yaitu SMAN 4 Kota Bekasi” jelasnya.

Duduk dibangku SMA dirinya terus berjuang untuk menjadi pelajar yang berprestasi, sebab saat ini dirinya memiliki target untuk bisa masuk ke perguruan tinggi negeri yang diinginkan.

Salah satu perguruan tinggi negeri yang diinginkannya saat ini, adalah Universitas Diponegoro fakultas psikologi. Dirinya sadar bahwa apa yang diinginkannya saat ini tidaklah mudah untuk didapatkan.

“Saya sadar bahwa masuk PTN tidaklah mudah, maka dari itu saya selalu berusaha meningkatkan nilai-nilai saya selama SMA, dan juga aktif dalam organisasi untuk memperluas relasi” ucapnya.

Menurutnya perjalan menjadi seorang pelajar yang cukup berprestasi, bukanlah sesuatu hal yang mudah. Sejak SMP dirinya selalu mengorbankan waktu istirahatnya, untuk bisa mencapai hal yang diinginkan.

“Gak mudah banget, SD mungkin belum terasa tapi ketika SMP. Bener-bener kerasa banget kalo nilai turun tuh diomongin, ternyata dari omongan ini mereka semua punya ekspektasi yang tinggi buat aku. Makanya aku tidak ingin mengecewakan semua nya” pungkasnya. (Dew)

Related Articles

Back to top button