Pendidikan

Persiapan Turnamen Taekwondo Tingkat Nasional

Shafaa Kenny Rumengan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelajar bernama lengkap Shafaa Kenny Rumengan ini sedang melakukan persiapan untuk mengikuti turnamen Taekwondo tingkat nasional.

Siswa SMAN 17 Kota Bekasi ini mengaku mulai mengenal dan latihan seni bela diri asal Korea ini sejak kelas 5 SD. Saat ini, Kenny-begitu ia disapa- aktif di perguruan Taekwondo bernama Spartan.

Latihan rutin tiga kali dalam seminggu dilakoni oleh remaja berusia 16 tahun tersebut. Selain berlatih, dirinya juga aktif mengikuti berbagai kejuaraan Taekwondo.

Sejumlah prestasi berhasil diraihnya. Antara lain, juara 2 (medali perak) kelas U-37 KG Cadet Putra Turnamen Liga Pelajar Series 2 Kabupaten Bekasi 2018, juara 1 (medali emas) kelas U-47 KG Cadet Putra Turnamen Liga Pelajar Series 3 Kabupaten Bekasi 2019, juara 1 (medali emas) Kejuaraan Nasional Indonesia Student Taekwondo Championship 3 DKI Jakarta 2019, juara 3 (medali perunggu) Kyorugi Speed Kicking Kelas Cadet Putra Kejuaraan Nasional Bharaduta Polri dan Kemenpora DKI Jakarta 2021. Ia sangat bersyukur dengan capaiannya tersebut.

“Alhamdulillah berkat kerja keras saya membuktikan kemampuan dalam event perlombaan dan berhasil membawa kemenangan,” ungkapnya.

Saat ini dirinya sedang mempersiapkan turnamen Taekwondo tingkat nasional yang rencananya akan diselenggarakan pada awal tahun depan. Dirinya berharap kemampuannya bisa terus diasah melalui event perlombaan yang tingkatnya lebih tinggi. “Saat ini saya sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti event turnamen, saya berharap bisa membawa kebanggan lagi buat diri saya, keluarga, teman dan sekolah saya nanti,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button