Bola

Perih, Jose Mourinho Hancur Lebur di Markas Bodo/Glimt

Ekspresi pelatih AS Roma Jose Mourinho saat timnya dibantai Bodo/Glimt. Foto: AP

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Wakil Italia AS Roma hancur lebur saat melawat ke kandang Bodo/Glimt dalam lanjutan Grup C UEFA Europa Conference League 2021/22 di Stadion Aspmyra, Norwegia,Jumat (22/10) dinihari. Roma takluk dengan skor 1-6.

Ini menjadi hasil sangat mengenaskan di kompetisi kasta kedua Eropa itu. Pasukan Jose Mourinho itu bermain sangat buruk dan gagal membangun serangan.

Roma hanya melepaskan enam percobaan tembakan sepanjang laga. Satu-satunya gol Roma dicetak oleh Carles Perez setelah mereka sudah tertinggal dua gol lebih dulu dari tuan rumah akibat gol-gol Erik Botheim dan Patrick Berg.

Alih-alih menciptakan momentum kebangkitan, gawang Roma malah dibobol lagi oleh Botheim serta dwigol Ola Solbakken yang mengapit gol Amahl Pellegrino.

Hasil tersebut membuat Roma yang gagal menambah raihan enam poin dan tergusur dari puncak klasemen Grup C disalip Bodo/Glimt yang kini mengoleksi tujuh poin.

Hasil buruk lainnya dibukukan Tottenham Hotspur. Lily White tergelincir 0-1 di markas Vitesse Arnhem ketik Rennes dalam rangkaian laga lanjutan Grup G, Jumat (22/10) diihari WIB.

Bertandang ke Stadion GelreDome, Arnhem, Belanda, Nuno Espirito Santo melakukan perjudian dengan menurunkan penyerang berusia 17 tahun Dane Scarlett serta meninggalkan Harry Kane maupun Son Heung-min yang tak turut bersama rombongan.

Perjudian itu belakangan harus dibayar mahal sebab Tottenham hanya membukukan enam percobaan tembakan sepanjang laga dibandingkan Vitesse yang melakukan 15 kali.

Hasil-hasil di atas membuat Rennes merangsek ke puncak klasemen dengan koleksi tujuh poin diikuti Vitesse yang naik ke posisi kedua dengan enam poin.

Sedangkan Tottenham melorot ke urutan ketiga dengan empat poin, sementara Mura yang masih nirpoin tak beranjak dari posisi juru kunci, demikian catatan laman resmi UEFA.

Wakil Italia lainnya, Napoli sukses melibas Legia Warsawa dengan skor 3-0 dalam lanjutan Grup C di Stadio Diego Armando Maradona pada Jumat dini hari WIB.

Tiga gol Napoli masing-masing dicetak lewat aksi Lorenzo Insigne, Victor Osimhen, dan Matteo Politano.

Hasil ini membawa Napoli ke peringkat kedua Grup C dengan raihan empat poin, yang memiliki poin sama dengan Leicester City di posisi ketiga. Meski kalah, Legia tetap memuncaki klasemen dengan mengumpulkan tujuh poin.

Di Grup G, Real Betis dan Bayer Leverkusen berbagi satu poin setelah bermain imbang 1-1 dalam laga di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Jumat (22/10) WIB. (wsa)

 

Related Articles

Back to top button