Berita Bekasi Nomor Satu

Gulkarmat Jaktim Kerahkan Alat Penyelamat ke Lokasi Kecelakaan LRT

Dua LRT yang tabrakan di Munjul, Jakarta Timur. Foto: jktinfo
Dua LRT yang tabrakan di Munjul, Jakarta Timur. Foto: jktinfo

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur saat ini telah mengerahkan satu unit alat penyelamatan ke lokasi kecelakaan LRT Jabodetabek di Munjul, Jakarta Timur. Alat tersebut didatangkan dari sektor Cipayung.

Kepala Seksi Operasional Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dihubungi wartawan mengatakan, kereta LRT tersebut dalam tahap uji coba dan tidak ada penumpang di dalamnya.

“Karena informasi sedang uji coba, katanya kosongan tuh kereta. Tim juga belum dapat data akurat,” ujar Gatot.

Dari video yang beredar di akun Instagram jakarta.terkini, terlihat gerbong kereta LRT mengalami kerusakan dan terangkat. Saat ini, gerbong sudah ditutup dengan terpal warna orange.

Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) yang mengalami kecelakaan saat uji coba di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur, adalah LRT Jabodetabek, bukan PT LRT Jakarta.

“Yang viral tersebut merupakan LRT Jabodetabek bukan kita,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta, Ira Yuanita.

Sementara staf Humas PT INKA Advin Hidayat mengatakan pihaknya tengah melakukan investigasi. “Saat ini tim kami masih lakukan investigasi,” katanya. (wsa)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin