Berita Bekasi Nomor Satu

PKS Petakan Pemenangan Pemilu

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus DPD PKS Kota Bekasi foto bersama dengan komisioner KPU Kota Bekasi, kemarin.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus DPD PKS Kota Bekasi foto bersama dengan komisioner KPU Kota Bekasi, kemarin.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemilu 2024 masih lama, namun DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi sudah melakukan persiapan sejak dini. Salah satunya yakni melakukan pemetaan serta menyusun strategi pemenangan pemilu mendatang.

Sekretaris DPD PKS Kota Bekasi, Darajad Kardono mengaku, pemetaan penting dilakukan untuk menyusun strategi pemenangan,”Ya, itu sangat penting dilakukan,”katanya usai mengunjungi kantor KPU Kota Bekasi, kemarin.

“Intinya, bersilaturahmi lah ya karena sejak selesai Pemilu 2019 tidak pernah melakukan pertemuan atau tatap muka dengan jajaran KPU secara kelembagaan resmi. Kedua itu, minta bantuan untuk data-data Pemilu yang lalu dari beberapa periode sebelumnya. Jadi, tujuan data itu buat data analisa dari internal untuk menyusun strategi pemenangan nanti,” sambungnya.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi ini, data yang diminta ke KPU itu akan digunakan oleh jajaran partai dalam rangka mengolah data, melihat trend, serta juga untuk pemetaan. “Yang jelas data-data yang kami minta hasil dari Pemilu di periode-periode sebelumnya, sehingga dari data itu bisa menjadi bahan atau dasar untuk menyiapkan strategi pada Pemilu nanti,” terangnya.

Diakui Darajat,kunjungan ke kantor KPU juga merupakan bagian untuk membangun kerjasama antara KPU dengan Fraksi PKS Kota Bekasi. Diharapkan tanggung jawab dan kelancaran kerjanya bisa berjalan lancar dalam mengolah event politik di Kota Bekasi.

” Selain itu, semoga dengan pertemuan ini juga kami bisa memberikan support melalui Fraksi agar aspirasi KPU dalam rangka kelancaran tugas dan kerjanya bisa dianalisis melalui Fraksi PKS di DPRD Kota Bekasi,” pungkasnya.

Ketua Komisioner KPUD Kota Bekasi, Nurul Sumarheni mengakui, data-data yang diminta PKS merupakan sebuah data yang memang sudah semestinya bisa diketahui oleh publik secara umum.

“Jadi, saya kira karena data itu data publik ya kami berikan, cuma tadi resmi ada prosesi penyerahan berkasnya sih. Dari datanya itu, antara lain DPT Pemilu, hasil penghitungan suara Pemilu dan juga Pilkada dari periode yang lalu-lalu. Dan data-data ini adalah data publik ya, tanpa diminta pun kami berikan,” ujar Nurul.

“Ya kami apresiasi atas kunjungan pengurus DPD PKS ini, semoga dengan silaturahmi ini kita bisa saling menguatkan dalam rangka menyukseskan demokrasi di Kota Bekasi,” tandasnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin