Politik

Keluhkan AMDAL Urban Sky,  Upayakan Aspirasi Warga Jakamulya ke Dinas Terkait

Adhika Dirgantara, Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS

RADARBEKASI, JAKAMULYA– Anggota Dewan, DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS, Adhika Dirgantara mendapatkan masukan aspirasi dari masyarakat perihal permasalahan penanggulangan banjir dan sorotan terkait dari proyek pendirian apartement Urban Sky.

Reses yang terselenggara di RW.06, Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan ini menitik beratkan pada izin rekomendasi AMDAL (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan) terhadap pendirian gedung tersebut.

RESES: Anggota DPRD Kota Bekasi Adhika Dirgantara (tengah) saat Reses III Tahun 2021 di Jakamulya, Bekasi Selatan.

Warga menilai pemberian AMDAL proyek Urban Sky ini dinilai cacat hukum, untuk itu warga meminta kepada Adhika Dirgantara agar mengecek kembali hal tersebut.

Adhika yang mendengarkan keluhan warga tersebut menyikapi bahwa beberapa proyek dinilai tidak mengindahkan kepentingan warga, hal tersebut seharusnya mendapatkan persetujuan dari lingkungan sekitar.

SERAP ASPIRASI: Adhika Dirgantara menyerap aspirasi warga saat Reses III Tahun 2021.

“Hal ini tentu menjadi permasalahan dikalangan masyarakat, terlebih yang berada disekitar proyek, tanpa pembangunan gedung tersebut saja, beberapa titik di Jaka Mulya sudah terdampak banjir jika hujan tiba, terlebih jika ada sebab lain yang membuat resapan semakin berkurang,” ujar anggota dewan terpilih Dapil Bekasi Selatan ini.

Terkait hal tersebut, Adhika akan mengupayakan untuk menembuskan ke Dinas terkait agar pemberian rekomendasi AMDAL terkait dengan proyek tersebut yang menjadi keluhan warga dapat dicek kembali.

“Kita akan teruskan aspirasi warga ini ke dinas terkait, kita cek juga apakah izinnya sudah sesuai atau belum,” tambah Legislator DPRD Kota Bekasi tersebut.

PESERTA RESES: Adhika Dirgantara mendengarkan pertanyaan peserta Reses III Tahun 2021.

Agenda yang terselenggara sejak pukul 09.00 – 11.00 WIB, di Kantor RW 06, Jakamulya ini juga tak hanya menyoroti perihal IMB Ubar Sky, tetapi juga banyak aspirasi warga perihal penanggulangan banjir, terlebih saat ini kondisi tengah memasuki musim penghujan.

“Di beberapa titik banjir ini sudah seperti langganan jika memasuki musim penghujan, untuk itu memang dibutuhkan keseriusan dalam penanganannya, apakah mulai dari normalisasi saluran air, pembuatan folder-folder, dan yang terpenting harus langkah-langkah yang terukur, semoga nanti hal ini bisa menjadi fokus dari Pemerintah untuk menangani permasalahan banjir di Jakamulya ini,” papar Adhika.

Ia pun telah mencatat berbagai aspirasi warga RW 06 dan akan mengupayakan ke Dinas terkait untuk dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang warga hadapi. (zar/rdk/adv)

Related Articles

Back to top button