Berita Bekasi Nomor Satu

Lyon Jadi Tim Pertama Lolos 16 Besar Liga Eropa

RADARBEKASI. ID, LYON- Olympique Lyon menjadi tim pertama yang mengunci tiket babak 16 besar Liga Europa setelah melanjutkan tren sapu bersih kemenangan mereka saat menjamu Sparta Praha di Stadion Groupama, Prancis, Jumat (5/11) WIB.

Lyon sukses melumat Sparta 3-0 untuk memastikan posisi mereka sebagai juara Grup A dengan raihan sementara 12 poin penuh, demikian catatan laman resmi UEFA.

Islam Slimani memecahkan kebuntuan pada menit ke-61. Dia menjebol gawang Sparta setelah menerima umpan terobosan dari Rayan Cherki dan memperdaya kiper Florin Nita.

Dua menit berselang Slimani berhasil mencetak gol keduanya untuk menggandakan keunggulan tuan rumah. Kali ini, penyerang asal Aljazair itu menggunakan kepalanya untuk menanduk umpan silang Maxence Caqueret.

Kemenangan Lyon dilengkapi oleh Karl Toko Ekambi menjadi 3-0 pada menit kedua injury time dengan sundulan jarak dekat, menyelesaikan umpan silang kiriman Bradley Barcola.

Sebagai informasi, Liga Europa musim ini menggunakan format babak gugur yang berbeda. Hanya juara grup saja yang pasti lolos ke babak 16 besar, sedangkan runner-up harus menjalani pertandingan praeliminasi melawan tim peringkat ketiga grup Liga Champions.

Kendati kalah dari Lyon, Sparta masih tetap menduduki posisi kedua klasemen Grup A dengan koleksi empat poin sebab dalam laga lain yang berlangsung bersamaan Brondby mampu menahan imbang Rangers 1-1 di Denmark.

Brondby yang hingga kini belum menang, sempat memimpin lebih dulu di pengujung babak pertama setelah memaksa Leon Balogun mencetak gol bunuh diri.

Rangers baru bisa membalas pada menit ke-77 melalui sepakan kaki kanan Ianis Hagi, menyelesaikan umpan terobosan Ryan Kent. Namun, tim besutan Steven Gerrard itu gagal membalikkan keadaan setelah tiga peluang yang mereka dapat di pengujung laga tak satu pun menemui sasaran.

Rangers tertahan di posisi ketiga karena kalah head-to-head dari Sparta meski sama-sama mengoleksi empat poin, sedangkan Brondby jadi juru kunci Grup A dengan dua poin.

Rangkaian pertandingan kelima Grup A dijadwalkan berlangsung pada 25 November nanti saat Lyon bertandang ke markas Brondby dan Rangers menjamu Sparta di Ibrox. (wsa)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin