Berita UtamaPendidikan

Fokus Melayani dan Memperjuangkan Aspirasi Warga

FOTO BERSAMA : Anggota fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi, Yogi Kurniawan saat foto bersama dengan warga.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – “Jabatan saya adalah amanat konstituen di dapil, maka saya harus berusaha untuk bisa bekerja secara maksimal untuk memberikan manfaat dengan melayani, membantu, serta mengawal aspirasi mereka hingga terpenuhi. Namun tentu, sesuai keterbatasan saya dan juga kemampuan anggaran pemerintah yang memang dua tahun terakhir belakangan ini difokuskan guna penanganan Covid-19,” demikian ditegaskan anggota DPRD Kota Bekasi, Yogi Kurniawan.

Anggota Fraksi Golkar Persatuan ini mengaku, dalam menjalani tugasnya dia tak sendiri, namun dibantu dengan tim yang akan melayani warga serta mengawasi setiap aspirasi di dapilnya. Sampai saat ini, bantuan ke masyarakat terkait kesehatan, administrasi kependudukan, pendidikan, ketenagakerjaan, kewirausahaan, sampai dengan kebutuhan pribadi, keluarga, dan lainnya pun ditunaikan.

“Intinya, apa yang kami lakukan ini bertujuan untuk bisa bermanfaat buat masyarakat dari segala kesulitan atau permasalahannya. Jadi setidaknya peran kami dirasakan masyarakat di dapil maupun warga Kota Bekasi,” ujarnya.

DEKAT DENGAN WARGA : Anggota fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi, Yogi Kurniawan mengaku akan selalu memperjuangkan aspirasi warga.

“Jadi, misalnya membantu fasilitasi dalam hal pengurusan Administrasi Kependudukan seperti E-KTP, Kartu Keluarga, KIA, Akte Kelahiran, dan lainnya. Selain itu, membantu proses anak-anak sekolah yang ingin masuk sekolah negeri, serta memberikan pekerjaan untuk anak-anak muda di tempat usaha saya dalam rangka mengurangi pengangguran di wilayah,” tambahnya.

Politisi Golkar ini pun mengungkapkan, ditengah kesibukannya dalam tugas sebagai anggota dewan dan aktivitas lainnya dia juga tetap berusaha hadir ke masyarakat menjaga hubungan silaturahmi, agar bisa tetap dekat dan mengetahui segala persoalan yang dihadapi warga.

Setelah sempat terkendala, dia mengaku saat ini sejumlah aspirasi sudah mulai diproses di dinas terkait, sebab wilayah di Kota Bekasi sudah berstatus Zona Hijau.Β  “Ya, jadi saat ini sudah proses pengukuran jalan lingkungan dan juga saluran drainase. InsyaAllah semoga dapat segera terlaksana. Sedangkan, untuk yang lainnya masih terus kita upayakan dan perjuangkan, semoga satu persatu dapat direalisasikan secara bertahap.” pungkasnya.

Dekat dengan Warga, Aktif Diorganisasi

Keaktifannya dalam berorganisasi, mengantarkan Yogi Kurniawan menjadi seorang wakil rakyat. Sejumlah organisasi kepemudaan dan profesi di ikuti, antara lain FKPPI, KNPI, Kadin, AMPG, ICMI, FBR, PP, Perbakin, HIPMI, Forkabi, hingga Karang Taruna. Karier organisasi ini digelutinya dari tahun 2010.

RESES : Salah seorang warga saat menyampaikan aspirasi dalam kegiatan reses Anggota fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi, Yogi Kurniawan.

Di organisasi tersebut, dia juga dipercaya sebagai pengurus. Belum lama ini juga dia baru terpilih untuk jabat Wakil Ketua Umum (Waketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat, pasca diminta menanggalkan jabatan Ketua HIPMI Kota Bekasi di masa jabatannya yang belum selesai.

“Saya memang senang berorganisasi sejak dulu, karena menurut saya dari aktivitas itu kita jadi banyak mengenal orang dan jaringan untuk bisa menambah pengetahuan, maupun kontribusi kita buat kemajuan negeri di masa depan. Karena, kita adalah generasi penerus bangsa ini kedepannya,” ujar Anggota Komisi I DPRD kota Bekasi.

JARING ASPIRASI : Anggota fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi, Yogi Kurniawan saat foto bersama dalam kegiatan jarring aspirasi atau reses.

Selama memimpin HIPMI Kota Bekasi, banyak kegiatan untuk meningkatkan kreativitas warga dan pemuda. “Tujuan saya semata-mata agar bisa berikan manfaat kepada masyarakat lebih luas. Jadi, sama halnya dengan yang sudah diperbuat di Kota Bekasi, kedepan dari jabatan Waketum HIPMI Jawa Barat saya pun akan melakukan hal serupa dalam rangka dapat membangun dan meningkatkan kualitas para anak muda, khususnya agar berdaya saing dalam usaha dan bisnis, lainnya,” jelasnya.

Saat ikut organisasi, dia merasa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga bisa membantu banyak warga yang membutuhkan di sekitar,”Ya walaupun terkadang memang kami juga mohon maaf, karena belum bisa bantuin disebabkan kondisi kemampuan saya yang tidak memungkinkan. Tapi yang jelas, saya akan memaksimalkan untuk bisa membantu apa yang menjadi kebutuhan mereka,” tutup Yogi. (mhf/adv)

Related Articles

Back to top button