Kawal Aspirasi Penanganan Banjir di Jatiasih

RESES DI RUMAH : Anggota DPRD Kota Bekasi asal fraksi PAN, Aminah saat menjaring aspirasi warga di kediamannya di Kampung Bojongsari RT 01/01, Jatiasih.
RESES DI RUMAH : Anggota DPRD Kota Bekasi asal fraksi PAN, Aminah saat menjaring aspirasi warga di kediamannya di Kampung Bojongsari RT 01/01, Jatiasih.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Banjir masih menjadi persoalan yang kerap dihadapi warga Kota Bekasi setiap tahun. Masalah ini juga yang kerap disampaikan warga dalam kegiatan jaring aspirasi anggota DPRD kota Bekasi. Seperti yang dialami oleh anggota DPRD Kota Bekasi asal fraksi PAN, Aminah.

Legislator asal daerah Pemilihan (Dapil) IV Jatiasih- Jatisampurna ini mengaku akan terus mengawal aspirasi warga terkait persoalan banjir, khususnya di wilayah kecamatan Jatiasih.


“Jadi, terkait aspirasi masyarakat yang saya terima memang masih banyak soal masalah infrastruktur penanganan banjir. Dan hal itu, disampaikan oleh tokoh-tokoh masyarakat di wilayah. Jadi, dari aspirasi itu banyak warga menginginkan adanya drainase atau saluran airnya, dibandingkan pengecoran jalan,” kata Aminah.

JARING ASPIRASI : Anggota DPRD Kota Bekasi asal fraksi PAN, Aminah mengaku ingin lebih dekat dengan warga. Salah satunya menggelar reses di rumah.

Dia menyadari, banyak aspirasi warga yang disampaikan dalam kegiatan reses. Namun, dia mengaku akan mengutamakan skala prioritas. Untuk saat ini yang paling mendesak menurutnya masalah penanganan banjir, karena sudah memasuki musim penghujan.


“Masalah banjir memang menjadi prioritas saya, dan harapan kami aspirasi masyarakat ini bisa segera terealisasi. Oleh sebab itulah saya terus berupaya maksimal mengawal ini sampai bisa terpenuhi, tapi kami mohon dari warga bisa bersabar karena memang kondisi keuangan kita juga terbatas, karena dampak pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Lebih Dekat dengan Warga

Sementara dalam kesempatan Reses III itu, Bendahara DPD PAN Kota Bekasi mengaku sengaja menggelar kegiatan di rumah pribadinya di Kampung Bojongsari RT 01/01, Jatiasih dengan mengundang pengurus RT/RW, kader posyandu, tokoh masyarakat, tokoh agama serta warga lainnya.

Dia mengaku, kegiatan reses 1 dan 2 dilakukan di lingkungan warga. Sementara kali ini kegiatan dilaksanakan di rumah. Alasannya, agar warga bisa mengenal lebih dekat dengan mengetahui kediamannya. Sehingga, jika ada sesuatu yang dibutuhkan warga bisa langsung mendatanginya.

DEKAT DENGAN WARGA : Anggota DPRD Kota Bekasi asal fraksi PAN, Aminah akan memprioritaskan penanganan masalah banjir di kecamatan Jatiasih.

“Intinya, kami ingin lebih dekat dengan para konstituen di wilayah. Maka itu, saya sengaja undang ke rumah biar tahu sehingga apabila ada keluhan dan aspirasi yang disampaikan bisa langsung ke rumah. Selain itu, dengan kegiatan di rumah juga kita bisa lebih santai untuk sampaikan program-program kedepan saya untuk kepentingan di wilayah,”terangnya.

Dia juga meminta kepada warga untuk tidak sungkan datang ke rumahnya atau menghubunginya jika ada sesuatu yang dibutuhkan. Menurutnya, hal ini sebagai bentuk tanggung jawab menjadi wakil rakyat,”Selama saya masih bisa membantu, akan saya bantu,”tutupnya. (mhf/adv)