Politik

Menyatukan Hubungan Antar Umat Beragama

Rasnius Pasaribu, Anggota Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi

FOTO BERSAMA : Anggota Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi Rasnius Pasaribu, saat foto bersama dengan sejumlah warga usai kegiatan reses belum lama ini.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bersosialisasi dan membangun hubungan antar umat beragama, menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan salah satu anggota Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi Rasnius Pasaribu.

Dia menceritakan, sebelum menjadi dewan dirinya memang sudah cukup aktif menjalin hubungan dengan masyarakat, bahkan dapat membangun hubungan baik dengan seluruh kalangan, termasuk rekan-rekan muda umat muslim yang disatukan di dalam komunitas Komunitas Aksi Peduli Sesama (KAPAS).

Di dalam perkumpulan itu, dia pun mendapat kepercayaan untuk menjabat sebagai Sekretaris, sedangkan Ketua adalah Eva, putri tokoh agama di dapilnya yakni KH Aminuddin Muchtar yang merupakan pemilik Pondok Pesantren An Nur.

SAMPAIKAN ASPIRASI : Warga saat menyampaikan aspirasi dalam kegiatan reses anggota Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi Rasnius Pasaribu.

“Saya konsen terkait masalah keagamaan ya sejak dulu, dan aktif berorganisasi berkaitan soal keagamaan yang saya yakini. Saya pernah jabat Sekretaris Dewan Paroki Harian selama dua periode, hingga aktif untuk kawal pengurusan IMB Gereja Santa Clara, Bekasi Utara,” katanya.

Dari kegiatan organisasi tersebut,  akhirnya membawa dia terjun ke dunia politik hingga berhasil tumbuh dan mekar menjadi seorang wakil rakyat, “Jadi, saya mantapkan diri saat itu terjun ke politik untuk bisa membangun dan menjadi penyambung komunikasi tersebut. Bagi saya politik itu menarik dan penentu berbagai hal yang mengatur kehidupan bersama. Dia pun berharap bisa berjuang untuk mempengaruhi pengambilan keputusan-keputusan tersebut,” jelasnya.

“Bayangkan bila orang lain yang menentukan berbagai aturan menyangkut kehidupan dari sekelompok orang, sementara dia tidak sama sekali mengenal kelompok itu dengan segala keunikannya. Itu bisa berbahaya, maka saya pun harus masuk ke politik,” sambungnya.

Dirinya menyadari, membangun hubungan pergaulan dan bekerja itu mudah. Namun, dia pun menegaskan, dengan jabatannya ini akan berjuang khususnya menghidupi ajaran imannya di tengah kecenderungan dari orang yang hanya ingin menang.

PANTAU BANJIR : Anggota Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi Rasnius Pasaribu, turun kelapangan memantau kondisi banjir di wilayah Kecamatan Bekasi Utara.

“Kita ingin coba dengan segala kelemahan dan kelebihan yang ada untuk kembalikan makna politik itu, karena ada sebagian orang memilih ke jalur politik sebagai kesempatan untuk berbuat jahat, dan itu buat saya sangat disayangkan. Padahal bagaimanapun politik itu pada dasarnya sangat mulia. Tinggal kita memilih yang mana,” imbuhnya.

Rasnius menegaskan, kehadirannya di dunia politik ini khususnya menjadi dewan tujuannya satu untuk mengembalikan makna dan fungsinya yang mulia. Terutama, membangun dan menciptakan keharmonisan di tengah kehidupan masyarakat yang memiliki berbagai perbedaan suku, agama dan juga budaya, khususnya di wilayah dapilnya.

“Ya, tujuan saya satu menyatukan hubungan dari seluruh masyarakat dengan perbedaan yang beragam, khususnya antar umat beragama,” tandasnya. (mhf/adv)

Related Articles

Back to top button