Bekasi

Pelantikan Bupati Definitif Tunggu Balasan Kemendagri

RADARBEKASI.ID, CIKARANG PUSAT – Pelantikan Akhmad Marjuki sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi, hingga saat ini belum bisa dipastikan waktu pelaksanaannya. Padahal, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, sudah melakukan pengusulan agar Akhmad Marjuki bisa diangkat menjadi bupati definitif.

 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku hingga saat ini pihaknya masih menunggu surat dari Kementerian dalam negeri (Kemendagri) terkait usulan yang dikirimkan oleh DPRD Kabupaten Bekasi.

 

“Surat itu bukan ke saya, tapi ke Kemendagri. Jadi kalau ditanya kapan, saya menunggu surat dari Mendagri untuk melantik bupati definitif,” ujarnya usai mendatangi Kali Rasmi, Karang Bahagia, Selasa (9/11).

 

Menurutnya, jika sudah mendapat surat dari Kemendagri, pelantikan Akhmad Marjuki menjadi bupati definitif tidak akan dilaksanakan di Bandung, tapi di Kabupaten Bekasi. “Kemungkinan dilantiknya tidak di Gedung Sate lagi, karena ada aspirasi dari masyarakat ingin dilantiknya di Kabupaten Bekasi. Nanti saya penuhi,” tuturnya.

 

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah mengatakan paripurna yang dilakukan hanya untuk mengikuti anjuran dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Menurutnya, roda pemerintahan di Kabupaten Bekasi akan berjalan efektif jika ada bupati definitif.

 

“Intinya, apa yang dilakukan hari ini merupakan implementasi dari anjuran tersebut, kami melakukan rapat paripurna. Hari ini juga saya akan berkirim surat dari hasil keputusan tadi,” katanya, belum lama ini kepada Radar Bekasi.

 

Dia merasa optimis kemendagri akan mengirim surat balasan yang disampaikan oleh DPRD kabupaten Bekasi.”Paling cepat satu Minggu, paling lambat dua Minggu, dateng surat sebagai balasan terhadap isi pengangkatan Akhmad Marjuki, menjadi bupati definitif, tinggal nanti kami paripurna. Insya Allah Pa Gubernur menjanjikan akan hadir,” katanya. (pra)

Related Articles

Back to top button