Metropolis

Eratkan Ukhuwah, Hindari Ajaran Radikalisme

RADARBEKASI.ID, BEKASI UTARA- GP Ansor Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi  memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di lapangan Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, belum lama ini.

“Meneladani Akhlak dan Budi Pekerti Rosululloh Shollallohu ‘Alaihi Wassalam, Melalui Ajaran Para Ulama Yang Tsiqah” menjadi tema acara tersebut.

Acara juga dihadiri Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Bekasi Muhammad Jufri. Dalam sambutannya ia berpesan kepada umat Islam dan anggota GP Ansor dan Banser, tentang pentingnya mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai upaya meletakkan, mengikuti, dan menghidupkan ajaran para Ahlussunnah wal Jama’ah, sekaligus meneladani akhlak para Kiai NU.

“Maulid Nabi Muhammad-pun sebagai benteng terkuat bagi bangsa dalam meminimalisir radikalisme, khususnya di Kota Bekasi. Dan GP Ansor adalah pewaris tunggal generasi Kiai-Kiai NU,” ucapnya.

Ketua Lembaga Dakwah PWNU DKI Jakarta KH. Choirul Ansori, dalam ceramahnya mengatakan, bahwa menyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah wujud menerapkan akhlak umat Islam, dalam mencintai Rosululloh Shollallohu ‘alaihi Wassalam.

Ia juga mengajak seluruh warga Nahdlatul Ulama, GP Ansor dan BANSER menjadi benteng dalam menjaga ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah (ASWAJA) yang mengajarkan Islam Rahmatan Lil Alamin atau ajaran Islam yang cinta damai di Bumi NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 ini.

Sementara itu, KH.Abdul Aziz Aminulloh berpesan kepada umat Islam dan anggota GP Ansor dan BANSER, agar setiap tahunnya senantiasa bisa menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebagai upaya menangkal anasir faham-faham yang menyesatkan di tengah masyarakat, khususnya di Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

“Sebagai umat yang mencintai Baginda Nabi Muhammad Sholallahu ‘alaihi Wassalam dalam upaya menerapkan akhlak, supaya tidak pernah bosan mengaji pada guru atau ulama yang jelas keilmuannya, dan jelas mengajinya atau mondoknya, agar tidak tersesat dalam memahami maupun mengamalkan ajaran agama Islam,” harapnya.

  1. Ichwan Taufik selaku Penasehat GP Ansor Bekasi Utara sekaligus Penanggung Jawab acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, mengatakan, tujuan diadakan Maulid Nabi yang berlokasi di Kelurahan Teluk Pucung, sebagai upaya mengeratkan ukhuwah antara Ansor – Banser dengan berbagai lapisan masyarakat dan pemerintah. Supaya tetap terjalin kerukunan serta kerjasama yang baik dalam berbagai kegiatan positif.

“Mohon doa dan supportnya agar GP Ansor – Banser Se-Bekasi Utara khususnya ranting Teluk Pucung tetap eksis, solid, militan, ikhlas dalam berkhidmat, dan istiqomah mengikut prinsip prinsip yang diajarkan para muassis serta masyayikh Nahdlatul ‘Ulama ilaa yaumil qiyamah, Aamiin,”kata Kiai Ichwan Taufik.

Tampak hadir, pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, perwakilan Muspida Kota Bekasi, Polsek Bekasi Utara, Koramil Bekasi Utara, Lurah Teluk Pucung, jajaran Pengurus Ranting NU Teluk Pucung, dan perwakilan MWC-NU Bekasi Utara.

“Harapannya dengan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, agar dapat dijadikan sarana menjunjung tinggi nilai persaudaraan dan persatuan sebagai upaya mengejawantahkan akhlak Baginda Nabi Muhammad Sholallahu ‘Alaihi Wassalam,” tukasnya. (pay/pms).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button