Metropolis

Kapasitas Pengunjung Mal Ditambah

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN- Pemerintah Kota Bekasi menambah kapasitas pengunjung mal yang sebelumnya maksimal 50 persen dari kondisi normal kini naik menjadi 75 persen.

Selain itu, protokol kesehata (Prokes) juga wajib diterapkan termasuk penggunaan Aplikasi PeduliLindungi bagi pengunjung yang akan masuk.  Dengan adanya prokes ketat serta upaya pendataan lewat aplikasi menghindari adanya penularan Covid-19.

“Saat ini, pusat perbelanjaan masih menerapkan kapasitas maksimal 75 persen pengunjung, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi,” ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi, Tedi Hafni, Selasa, (16/11)

Dia juga meminta kepada masyarakat agar membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam mengawasi penerapan prokes maupun penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Apabila ada pusat perbelanjaan yang abai prokes maupun abai penggunaan aplikasi PeduliLindungi, dapat melaporkan ke Satgas Pemkot Bekasi.

Sementara itu, pantauan di Metropolitan Mall Bekasi petugas keamanan bersiaga dan menjaga di pintu masuk. Pengunjung yang hendak masuk wajib memindai aplikasi PeduliLindungi dan memperlihatkan telepon seluler kepada petugas keamanan, sebelum masuk ke dalam pusat perbelanjaan tersebut.

Petugas keamanan akan melihat kode hijau di layar telepon ponsel seusai memindai aplikasi PeduliLindungi saat masuk ke dalam mal.

Rata-rata, pengunjung yang masuk pusat perbelanjaan tersebut memiliki telepon pintar untuk mengakses aplikasi PeduliLindungi.

Bagi pengunjung yang tidak memiliki telepon pintar, dapat menunjukkan kartu sertifikat vaksinasi yang telah dicetak kepada petugas. (pjk/one)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button