Tuntaskan Soal Banjir dari Hulu hingga Hilir

Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS Heri Purnomo

 

RADARBEKASI, BEKASI UTARA-Problem banjir masih menjadi keluhan utama masyarakat di Bekasi. Hal itu terungkap dalam jaring aspirasi Reses III Tahun 2021 yang dihadiri Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS Heri Purnomo.


Menurut anggota dewan Dapil Bekasi Utara ini, masalah banjir  ini dikeluhkan masyarakat di Kelurahan Telukpucung, khususnya warga di Wisma Asri. Karena soal banjir itu dialami masyarakat sejak 30 tahun silam atau mulai tahun 1989 saat mereka pertama kali bertempat tinggal di sana.

Dalam reses itu, imbuh Heri Purnomo, masyarakat Bekasi Utara meminta Pemkot Bekasi dan dewan menormalisasi sungai-sungai di sekitar tempat tinggal warga.


“Sungai-sungainya diperlebar, drainase lingkungannya diperbaiki dan dibangun sodetan agar air dapat mengalir ke sungai atau kali yang lebih besar” ungkap anggota Komisi 4 ini.

Menanggapi aspirasi masyarakat di Bekasi Utara itu, Heri Purnomo berjanji akan mengkoordinasikannya dengan dinas terkait di Pemkot Bekasi. Sehingga aspirasi penanganan banjir dapat direalisasikan sesuai harapan warga.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah penanganan banjir ini harus terintegrasi, dari hulu sampai hilirnya,” tandas Heri Purnomo.¬† (zar/adv)