Hasil Serie A 2021/22 Italia: Juve Sikat Lazio, Milan Tersungkur

 

RADARBEKASI.ID, ROMA – Juventus mengkandaskan tuan rumah Lazio 2-0 dalam laga pekan ke-13 Serie A 2021/22 Liga Italia.


Bertandang ke Stadion Olimpico, Roma, Minggu (21/11) WIB, Leonardo Bonucci yang berposisi sebagai bek memborong dua gol untuk Juventus.

Kapten Juventus itu sukses mengampu tugasnya sebagai algojo dua tendangan penalti yang diperoleh Si Nyonya Tua dalam pertandingan kali ini.


Penalti pertama diperoleh Juve setelah wasit Marco Di Bello meninjau monitor tepi lapangan demi menyimak insiden pelanggaran Danilo Cataldi terhadap Alvaro Morata.

Bonucci mengeksekusinya dengan tendangan akurat ke pojok kanan atas gawang, tak memberi kesempatan kiper Pepe Reina menjangkau bola dan Juve memimpin 1-0 sejak menit ke-23.

Lantas pada menit ke-80, Di Bello kembali menunjuk titik putih setelah Reina terpaksa menjatuhkan Federico Chiesa yang mengobrak abrik pertahanan tuan rumah.

Bonucci kembali menghadapi bola dan kali ini sukses menipu Reina yang melompat ke arah berlawanan untuk menggandakan keunggulan Juve.

Kekalahan ini jadi pil pahit bagi Lazio, sebab mereka sebetulnya memiliki nyaris 58 persen penguasaan bola tapi Juve mampu tujuh dari delapan percobaan tembakan tim besutan Maurizio Sarri itu.

Kemenangan kedua beruntun Juve membawa anak-anak asuh Massimiliano Allegri merangsek ke posisi keenam, hanya tertinggal selisih gol dari Lazio yang persis satu strip di atasnya dengan raihan setara 21 poin.

Di laga lainnya, AC Milan tersungkur di kandang Fiorentina, Mingu (21/11). Pertandingan di Artemio Franchi ini berkesudahan 4-3 untuk kemenangan Fiorentina. Catatan tak terkalahkan Milan pun terpatahkan.

Fiorentina unggul 3-0 lewat gol-gol Joseph Alfred Duncan menit 15, Riccardo Saponara menit 45+1, dan Dusan Vlahovic menit 60. Milan sempat berusaha mengejar melalui sepasang gol Zlatan Ibrahimovic menit 62 dan 67.

Namun, Fiorentina kembali menjauh berkat gol kedua Dusan Vlahovic di menit 85, dan Milan hanya bisa menipiskan selisih skor melalui gol bunuh bunuh diri Lorenzo Venuti di menit 90+6.

Milan dipaksa menelan kekalahan pertamanya di Serie A musim ini, tapi mereka masih tetap di dua besar. Sementara itu, Fiorentina mendapatkan tambahan tiga poin penting dalam perjuangan mereka untuk mencoba merangsek ke papan atas.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal di Stadion Gewiss, Bergamo, Atalanta menang meyakinkan 5-2 atas Spezia.

Meski menang Atalanta tak beranjak dari peringkat keempat dengan 25 poin, sedangkan Spezia (11) tetap di urutan ke-16. (wsa)