Pendidikan

Bersyukur Raih Medali Emas

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Revanda Ghassan Randityo menjadi satu-satunya pelajar asal Kabupaten Bekasi yang berhasil meraih medali emas dalam Kompetensi Sains Nasional (KSN) tingkat nasional bidang lomba Ilmu Kebumian.

Capaian itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi siswa kelas XII SMAN 1 Tambun Selatan tersebut. Ia pun sangat mensyukurinya. “Alhamdulillah saya bisa berhasil membawa pulang medali dalam ajang KSN nasional,” ungkapnya Revanda-begitu ia disapa.

Medali diraih berkat persiapan jauh-jauh hari yang dilakukan serta semangatnya dalam belajar. Revanda merupakan seseorang yang sejak kecil senang untuk mengeksplorasi banyak hal.

“Saya senang mengeksplorasi banyak hal, salah satunya tentang apa yang ada di bumi. Seperti laut, atmosfer, batuan bahkan planet. Makanya saya have hun banget ikut event KSN dengan kategori mata perlombaan yang memang sangat sesuai,” katanya.

Kedepan dirinya berharap ilmunya dapat terus berkembang, sehingga bisa mengikuti berbagai acara perlombaan baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Saya berharap ilmu yang saya miliki saat ini bisa terus berkembang, sehingga bisa lebih banyak meraih prestasi membanggakan,” ucap pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri tersebut. (dew)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button