Politik

PDI Perjuangan Ajak Warga Patuhi Prokes

ILUSTRASI : DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi saat mengadakan kegiatan vaksinasi massal, belum lama ini. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih belum berakhir. Berbagai elemen masyarakat Bersama pemerintah saling kerja sama untuk memutus rantai penyebaran virus yang menyerang saluran pernafasan ini. Salah satunya yakni partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Ahmad Faisyal Hermawan mengaku, selain memberikan himbauan kepada kader dan masyarakat umum untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes), pihaknya juga mengadakan vaksinasi massal kepada warga..

“Intinya, partai kami berkomitmen membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di negeri tercinta ini, khususnya di Kota Bekasi. Semoga dari hal kecil yang kami lakukan bisa bermanfaat besar bagi seluruh masyarakat di Kota Bekasi, umumnya negeri tercinta kita,” kata Faisyal.

Dari seluruh pelaksanaan vaksin yang digelar partainya, sekitar 5 ribu warga sudah mengikuti vaksinasi baik itu dosis satu dan dua dengan memakai vaksin jenis Sinovak dan Astrazeneca.

“Jadi, selama 6 kegiatan baik vaksin dosis I dan II kita berhasil melayani peserta hampir 5 ribu orang baik dengan vaksin sinovak dan juga Astrazeneca yang terakhir kemarin kita laksanakan untuk dosis II,”ungkapnya.

Dia meminta kepada seluruh masyarakat di Kota Bekasi untuk tetap mengikuti anjuran dan arahan dari Pemerintah, antara lain bagi yang belum vaksin bisa segera vaksin, serta bagi yang sudah divaksin untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan (proses) dengan ketat, pakai masker, cuci tangan, dan hindari keramaian.

Terpisah, wali kota Bekasi Rahmat Effendi meminta kepada masyarakat untuk tidak bepergian saat libur natal dan tahun baru nanti. Meskipun sudah mendapatkan suntik vaksin, menurutnya, protocol Kesehatan harus tetap dipatuhi.

“Meskipun saat ini kasus sudah mulai turun, tapi jangan bangga dulu. Kami minta warga tetap menjaga protocol Kesehatan, dan menahan untuk tidak liburan saat natal dan tahun baru nanti. Karena, Covid-19 belum berakhir,”tandasnya. (mif/mhf)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button