Nasdem Kabupaten Tanpa Ketua

Rohim-Mintareja
Rohim Mintareja

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai nasional Demokrat (nasdem) Kota Bekasi, saat ini tanpa memiliki ketua, setelah Rohim Mintareja secara mengundurkan diri sebagai orang nomor satu di Nasdem Kabupaten Bekasi ini.

Mantan Wakil Bupati Bekasi ini beralasan ingin fokus dalam bisnis, sehingga memutuskan untuk mengundurkan diri. Surat pengunduran diri tersebut sudah disampaikan ke DPP, DPW, dan DPD.


“Ya saya mengundurkan diri dari Ketua Nasdem. Saya ingin fokus mengurus bisnis,” ujar Rohim Mintareja kepada Radar Bekasi, Senin (29/11/2021).

Menurutnya, keputusan untuk mengundurkan diri ini sudah disampaikan ke Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, dengan tembusan ke DPW Jawa Barat, dan DPD Kabupaten Bekasi pada tanggal 14 November 2021 lalu. Kata Rohim, saat ini posisi ketua sudah diisi oleh Warja Miharja, yang sebelumnya menjabat sebagai Bendahara DPD Nasdem Kabupaten Bekasi.


“Sekarang sudah diganti, yang ditunjuk Pa Warja. Surat pengunduran saya secara resminya tanggal 14 November,” ucapnya.

Sayangnya, Rohim enggan membeberkan alasan lain pengunduran dirinya sebagai Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi. Dirinya hanya mengungkapkan, keputusan yang diambil ini sudah biasa dalam politik. “Kan biasa di politik mah. Mungkin ada yang lebih fokus mengurus partai,” ucapnya.

Namun demikian dirinya mengaku, untuk kedepannya bisa saja akan masuk partai lain. Walaupun untuk sekarang belum kepikiran masuk partai lain. “Kalau itu belum kepikiran, tapi kemungkinan bisa saja, namanya juga politisi,” ungkapnya.

Sementara itu, Bendahara DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Warja Miharja menuturkan sampai saat ini belum mendapat tugas secara resmi dari DPP partai untuk menjadi ketua. Sehingga, sampai sekarang partainya belum ada ketua, setelah pengunduran diri Rohim Mintareja.

“Belum surat secara resmi dari DPP, untuk saya menjadi ketua. Sampai sekarang belum ada ketuanya, masih menunggu arahan dari DPP,” katanya. (pra)