Politik

PDI Perjuangan Evaluasi Pengurus Partai

ILUSTRASI : DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi saat melakukan konsolidasi partai, belum lama ini. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi bertekad menjadi pemenang pada pemilu 2024 mendatang. Untuk mencapai target tersebut partai berlambang kepala banteng moncong putih ini fokus memastikan kelengkapan kepengurusan, baik di tingkat kabupaten sampai anak ranting.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Usup Supriatna mengatakan saat ini partainya sedang memastikan keberadaan pengurus di tingkat anak ranting (RW). Hal itu dilakukan, agar para pengurus tidak hanya sebatas nama, melainkan kader yang  masih aktif di dalam partai.

“Jadi semua itu datanya benar-benar ada, bukan lagi hanya sekedar nama, tapi orangnya juga harus ada. Sekarang kita fokusnya di tingkat anak ranting,” ujarnya kepada Radar Bekasi.

Menurutnya, evaluasi kepengurusan tersebut sesuai arahan Dewan Pengurus Pusat (DPP), bagaimana caranya memastikan sistem berjalan, dan laporan-laporan tidak hanya asal laporan, tapi harus sesuai bukti nyatanya dilapangan. Sejauh ini, kata Usup untuk evaluasi di tingkat kecamatan maupun desa sudah selesai.

“Untuk ditingkat kecamatan dan desa sudah selesai. Target evaluasi bisa selesai di Minggu-Minggu ini, baik di tingkat kabupaten sampai ke anak ranting,” ungkapnya.

Dari hasil evaluasi yang sudah dilakukan, Usup mengaku ada beberapa pengurus yang harus diganti, karena alasan meninggal dunia dan sudah tidak aktif lagi. Diharapkan, dengan adanya evaluasi ini bisa mencapai target yang sudah dicanangkan, yakni menjadi pemenang pada pemilu tahun 2024.

“Harapannya sesuai Kongres dan Rakercab, kita ingin menang di pemilu 2024, dengan membuat sejarah secara nasional menang tiga kali berturut-turut, dan di Kabupaten Bekasi bisa menjadi pemenang. Kuncinya bisa menang di Pilpres dan Pileg, karena Pilkada setelah itu,” ucapnya. (pra)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button