Metropolis

Banjir, Jalur Pekayon Ditutup

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN-Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi Selasa (30/11) kemarin membuat sejumlah ruas jalan tergenang. Kondisi itu menimbulkan kemacetan bahkan akses jalan terpaksa ditutup.

 

Seperti banjir yang terjadi di Jalan Raya Pekayon, Bekasi Selatan, tepatnya di dekat proyek Apartemen Pakuwon Residence, akses jalan terpaksa ditutup karena tingginya debit air 30 hingga 40 cm.

 

Pantauan Radar Bekasi selain di Jalan Raya Pekayon, genangan juga terjadi di Jalan Cipendawa dan Jalan Narogong Kecamatan Rawalumbu serta Jalan Kodau Kecamatan Jatiasih dan beberapa ruas jalan lainnya.

 

Namun, kondisi terparah terjadi di Jalan Raya Pekayon. Petugas kepolisian terpaksa menutup sementara akses jalan tersebut dan mengalihkan kendaraan yang akan melintas.

 

“Kenapa kita tutup jalan yang mengarah ke Pekayonjaya, karena ada genangan air serta ada perbaikan saluran juga sehingga menyebabkan genangan yang cukup tinggi dan tidak bisa dilalui kendaraan,” kata Kasubdit 1 Turjawali Polres Metro Bekasi Kota, Ipda Agung R kepada awak media, saat mengatur lalu lintas di depan proyek pembangunan Pakuwon Residence Selasa (30/11).

 

Sejumlah kendaraan terpaksa harus melewati jalur alternatif menuju Pekayonjaya. Pasalnya banjir yang cukup tinggi sehingga sulit dilalui kendaraan.

 

“Dari penutupan Jalan Raya Pekayon itu imbasnya lumayan panjang. Sampai jalan Tol pun yang ingin keluar ke dari arah Jakarta maupun Cikampek terhambat,” ucapnya.

Selain itu, ditambah banyak masyarakat yang pulang bekerja sehingga membuat kemacetan cukup panjang. “Kita mohon pengertiannya kepada warga Kota Bekasi. Kejadian genangan ini sering terjadi apabila hujan  besar,” terangnya.

 

Dirinya juga berharap ada tindakan dari pemerintah maupun pengembang supaya banjir dapat teratasi. “Mudah-mudahan dengan adanya tindakan ada efeknya. Perbaikan sangat kita harapkan,” tutupnya. (pay) 

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button