BolaOlahraga

Hasil Premier League: Duh, Newcastle Tak Kunjung Menang

RADARBEKASI.ID, LONDON – Laga antara dua tim papan bawah Newcaslte United kontra Norwich City berakhir seri 1-1 di pekan ke-15 Premier League, di Stadion St. James’ Park, Rabu (1/12) WIB.

Hasil itu memperpanjang catatan nirmenang Newcastle yang sudah berlangsung sepanjang musim ini, bahkan kedatangan investor kaya raya dan Eddie Howe sebagai pelatih kepala anyar belum kunjung mampu mengubah keadaan.

Newcastle tak mampu beranjak dari posisi juru kunci klasemen dengan raihan tujuh poin.

Sementara bagi Norwich, hasil ini memperpanjang catatan sedikit lebih baik berupa tiga laga nirkalah sejak ditandangi Dean Smith dan bagi sang pelatih sendiri ia kini tak terkalahkan dalam enam pertemuan kontra Newcastle.

Norwich sementara naik ke urutan ke-18 klasemen dengan koleksi 10 poin, unggul satu poin atas Burnley yang main dua kali lebih sedikit.

Di pertandingan selanjutnya, Newcastle akan menjamu Burnley di St. James’ Park pada Sabtu (4/12) dan sehari berselang Norwich bertandang ke London menghadapi Tottenham Hotspur.

Di pertandingan lainnya, penalti larut yang sukses dikonversi oleh Raphinha memenangkan Leeds United atas Crystal Palace dengan skor 1-0 di Stadion Elland Road, Rabu dinihari WIB.

Penalti itu didapatkan Leeds setelah Marc Guehi berduel dengan Liam Cooper mengantisipasi umpan silang, tetapi bek Palace itu dinyatakan menyentuh bola dengan tangannya.

Wasit Kevin Friend sampai harus meninjau layar tepi lapangan untuk memastikan insiden itu patut berujung tendangan penalti yang akhirnya dihadiahkan kepada Leeds dan disertai ganjaran kartu kuning untuk Guehi.

Raphinha menjadi algojo tendangan penalti dan dengan tenang melesakkan bola melewati jangkauan kiper Vicente Guaita, untuk membawa Leeds memenangkan pertandingan pada menit ketiga injury time.

Secara statistik, Leeds memang patut meraih kemenangan kali ini, sebab tim besutan Marcelo Bielsa itu tampil mendominasi nyaris 62 persen penguasaan bola yang berusaha mereka konversi lewat 16 percobaan tembakan.

Kemenangan kedua Leeds dalam lima pertandingan terakhir membawa mereka naik ke posisi ke-15 klasemen dengan koleksi 15 poin, sedangkan Palace harus rela turun ke urutan ke-12 dengan 16 poin.

Pada pertandingan selanjutnya, kedua tim akan bermain pada Minggu (5/12), saat Leeds menjamu tim promosi Brentford di Elland Road dan Palace bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United. (wsa)

 

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button