Berita Bekasi Nomor Satu

Pabrik Palet Rugi Ratusan Juta

TERBAKAR:Kebakaran melanda pabrik palet di Jalan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Senin, (29/11). ADIKA FADIL/POJOKBEKASI.COM

RADARBEKASI.ID, BEKASI UTARA- Kerugian akibat kebakaran pabrik palet yang terjadi di Jalan Kaliabang Tengah, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

 

Diketahui kebakaran tersebut menghanguskan hampir seluruh palet yang berada di area pabrik. Kejadian tersebut terjadi pada Senin (29/11) dini hari.

 

Danton A Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Rismanto, menjelaskan, penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian. Pasalnya api diketahui langsung membesar di samping banyaknya bahan berupa kayu yang mudah terbakar.

 

“Ini karena yang terbakar palet dan bahan mudah terbakar, dan api cepat membesar kebagian lainnya,” ujar Rismanto, kepada Pojokbekasicom (Grup Radar Bekasi).

 

Sebanyak 11 unit pemadam kebakaran Kota Bekasi diterjunkan ke lokasi kebakaran untuk menjinakkan api.

 

“Mobil yang diterjunkan yakni dari Mako 3 unit, Mutiara Gading Timur 2 unit, Harapan Indah 2 unit, dan Wisma Asri 3 unit,” imbuhnya.

Dirinya menilai, kesulitan untuk memadamkan api yakni masyarakat yang berbondong-bondong ingin menyaksikan kebakaran dan hal tersebut membuat tim kesulitan.

 

“Secara umum kesulitan tidak ada, karena sumber air untuk memadamkan api cukup gampang,” terangnya.

 

“Hanya dari masyarakat yang penasaran dan menjadikan kebakaran jadi tontonan. Itu yang membuat petugas agak lambat untuk memadamkan api,” tambahnya.

 

Atas kejadian tersebut, dia memastikan tidak adanya korban jiwa. Karena para petugas yang berjaga di lokasi kebakaran langsung menyelamatkan diri dan keluar dari lokasi kebakaran. (dil/pjk)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin