Metropolis

Warga RW 05 Kotabaru Berduka, Faisyal: Pak RW Husnul Khotimah

RADARBEKASI.ID, KOTABARU-Warga RW 05, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, berduka. Mereka kehilangan pemimpin yang sangat dicintai, Gathot Istiadi.

Pemimpin lingkungan RW tersebut meninggal dunia dalam usia 57 tahun, Rabu (01/12/2021) sekitar pukul 10.00 waktu Indonesia bagian barat akibat komplikasi sejumlah penyakit.

Kabar meninggalnya Ketua RW 05 Gathot Istiadi menjadi duka yang mendalam bagi warga RW 05, pengurus dan jajarannya serta rekan-rekan RW di Kotabaru dalam wadah Forum RW Kelurahan Kotabaru.

Pasalnya, pria kelahiran 06 Maret 1964 di Yogyakarta ini dikenal begitu tekun berjuang dan mengabdi untuk lingkungan

Turut hadir menyampaikan duka atas kepergian Ketua RW 05 Gathot Istiadi diantaranya, tokoh masyarakat setempat, anggota DPRD Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan, Lurah Kotabaru Suryadi, Anggota Babinsa, Anggota Bimaspol, dan rekan-rekan Forum RW Kotabaru, Yayasan Budi Utomo SMK Malaka Jakarta Timur serta Pengurus RT dan warga RW 05.

Bahkan tidak sedikit tokoh dan warga ikut mengantarkan Gathot Istiadi ke peristirahatan terakhir di TPU Pedurenan, Bekasi Timur.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, berhalangan hadir, namun Wali Kota menyempatkan mengirimkan karangan bunga sebagai tanda turut berduka.

Sekretaris RW, Soeratman, mengatakan Gathot Istiadi ketua RW yang sangat dihormati, dan patut diteladani oleh warganya, termasuk oleh jajarannya.

Selamat jalan pemimpin RW yang baik, pemimpin yang berintegritas dan semangat  pengabdiannya yang tinggi kepada warga dan lingkungan.

“Beliau sangat amanah, disiplin, mempunyai kapabilitas serta integritas selaku ketua RW,” kenang Soeratman.

Di lain tempat Ketua RT 01, RW 05 Sugeng Prayitno menyampaikan kesan mendalam bahwa almarhum Ketua RW selalu intens dalam melaksanakan dan  menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tànggung jawabnya di lingkungan RW 05.

“Dengan belum selesai masa baktinya, kita sudah ditinggalkan sehingga kita merasa kehilangan pemimpin,” kata Sugeng.

Sama halnya dengan anggota DPRD Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan, dalam keterangan tertulis menyampaikan Gathot sosok yang  baik dan ramah kepada setiap orang.

“Menurut saya beliau orang terpelajar, beliau orang yang penuh tanggung jawab sampai akhir hayat  masih menjabat sebagai pucuk pimpinan di RW 05, dan selalu koordinasi dengan saya terkait kebutuhan dan keperluan lingkungan kepada saya,” ujar Faisyal.

“Saya doakan semoga almarhum husnul khotimah, dan diampuni segala dosanya, dan saya merasa kehilangan dengan kepergian beliau,” kenang Faisyal anggota DPRD Kota Bekasi yang kerap membantu dan sangat memperhatikan warga dan wilayah Kelurahan Kotabaru, Kota Bekasi, khususnya di RW 05.  (zar)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button