Hasil Pertandingan Serie A: Milan dan Inter Menang, Napoli Imbang

Penyerang sayap AC Milan Junior Messias (kiri) melakukan selebrasi bersama Brahim Diaz seusai mencetak gol ke gawang Genoa. Foto: Reuters

RADARBEKASI.ID, GENOA – AC Milan terus menjaga asa meraih Scudetto usai meraih kemenangan di pekan ke-15 Serie A saat pesaingnya Napoli terpeleset di Sassuolo dan hanya meraih hasil imbang.

Bertandang ke Luigi Ferraris menghadapi Genoa yang kini ditangani mantan penyerang ikonik Milan, Andriy Shevchenko, Rossoneri tak memberi ampun pada nostalgia dan melumat tuan rumah dengan skor telak 3-0.


Hasil manis ini jadi penebusan bagi pasukan Stefano Pioli yang tak pernah menang dalam tiga laga terakhir termasuk kalah di dua pertandingan sebelum ini.

Milan kembali menduduki posisi kedua klasemen dengan koleksi 35 poin, setelah sempat disalip rival sekotanya Inter Milan (34) sekira dua jam sebelumnya.


Sedangkan Genoa tak kunjung mampu keluar dari kubangan hasil buruk dan kini telah melewati 12 pertandingan tanpa kemenangan, termasuk tiga laga terakhir sejak ditangani Shevchenko. Genoa menduduki urutan ke-18 dengan sepuluh poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Dalam laga lain yang digelar bersamaan di Stadion MAPEI, Napoli membuang sia-sia keunggulan dua gol yang sempat mereka miliki atas tuan rumah. Napoli bahkan diselamatkan VAR untuk meraih hasil imbang 2-2 kontra Sassuolo.

Napoli tetap duduk di puncak klasemen dengan 38 poin, tapi keunggulan mereka terpangkas jadi hanya tiga poin atas Milan, sedangkan Sassuolo tak beranjak dari urutan ke-12 dengan 18 poin.
Menjamu Spezia di Giuseppe Meazza, Inter Milan membukukan kemenangan 2-0 atas tamunya setelah tampil mendominasi lebih dari 63 persen penguasaan bola sepanjang laga.
Nasib apes dialami AS Roma. Beralaga di Renato Dall’Ara, pasukan Jose Mourinho terpeleset dan menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Bologna.

Roma sebetulnya memiliki 57 persen penguasaan bola, tapi lini depan mereka gagal mengkonversi 13 percobaan tembakan menjadi satu gol pun.

Hasil itu jadi kemenangan keempat Bologna dalam lima pertandingan terakhir dan anak-anak asuh Sinisa Mihajlovic itu kini merangsek naik ke posisi kedelapan klasemen dengan 24 poin.

Sementara, Roma yang menelan kekalahan ketiga dalam lima laga terakhirnya tertahan tak beranjak dari peringkat keempat dengan 25 poin.

Di pertandingan selanjutnya, Roma akan menjamu Inter di Olimpico pada Sabtu (4/12) lantas sehari kemudian Spezia dan Bologna sama-sama main di kandang, masing-masing menghadapi Sassuolo dan Fiorentina. (wsa)