Metropolis

Pangkas Ranting, Lansia Ditemukan Tewas

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN- Seorang pria berusia 56 tahun ditemukan meninggal dunia di sela cabang pohon saat hendak memangkas ranting di Jalan Salam Damai Raya, Perumahan Kavling Agraria, RT 005/026, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (2/12).

Sebelumnya, korban diminta oleh salah satu warga untuk memangkas ranting salah satu pohon di perumahan.

Sempat muncul dugaan pria tersebut tersengat aliran listrik pada kabel yang melintang di antara ranting pohon. Namun, dugaan tersebut tidak bisa terbukti lantaran setelah dievakuasi tidak ada luka bakar akibat sengatan listrik di tubuh korban.

“Dugaan sementara belum ke arah sana, korban kondisinya saat kita evakuasi lemas (tidak kaku), dan tidak ada luka bakarnya,” terang Komandan Rescue (Danres) Kompi 2 Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Heryanto, Kamis (2/12).

Setelah mendapat laporan, petugas Damkar menuju lokasi untuk memastikan keadaan guna mengevakuasi korban dari atas pohon. Evakuasi berhasil dilakukan dalam waktu 30 menit, jasad dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

Kondisi korban diketahui sekira pukul 13:00, oleh warga setempat. Kejadian ini dilaporkan oleh warga kepada ketua RW.

“Saya dikabarkan oleh warga ada orang nyangkut di pohon mangga, pas saya sampai di TKP nampak orang itu sudah tidak ada (meninggal dunia),” terang Ketua RW 026, Adnan.

 

Belakangan diketahui korban bernama Hendi. Korban adalah pedagang buah keliling yang kerap mangkal tak jauh dari TKP. Di waktu lain, korban juga kerap dimintai tolong oleh warga untuk mengerjakan pekerjaan lingkungan, seperti mencabut rumput, hingga bersih-bersih lingkungan.

Korban belum lama naik ke atas pohon tepat di depan rumah salah satu warga, bahkan belum ada ranting yang dipangkas.

“Jadi dia baru aja naik di atas itu, gak tau saya tiba-tiba terjadilah, dan dia nggak bawa apa-apa, cuma ada tangga aja terpasang di pohon,” tambahnya. (sur).

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button