151 CPNS Dilantik

SALAM: Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi didampingi Kepala BKPPD Kota Bekasi, Karto ketika menghadiri pelantikan 151 CPNS Kota Bekasi di Balai Patriot, Senin (6/12). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN– Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melantik 151 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Balai Patriot, Senin (6/12). Ratusan CPNS ini bakal mengisi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Beberapa instansi yang bakal diisi CPNS baru ini diantaranya  Dinas Pendidikan, Dinas Tata Ruang, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan.


Selain dilantik sumpah jabatan, para CPNS menandatangani kontrak kerja menjadi pegawai negeri sipil di Kota Bekasi.

Rahmat Effendi mengatakan, Kota Bekasi memiliki visi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera, dan Ihsan. Ihsan dalam artian Kota Bekasi merupakan kota yang multietnik yang tidak membeda-bedakan suku, budaya, ras, dan agama.


“Peraihan Penghargaan Kota Toleran adalah suatu penghargaan yang sangat dijunjung dalam suatu visi ihsan, sebagai pejabat di Pemerintah Kota Bekasi harus berdiri di semua kaki umat beragama,” tegasnya.

Wali Kota yang akrab disapa Bang Pepen ini menambahkan, Kota Bekasi memiliki kepadatan penduduk hampir 2,5 juta jiwa dari luas wilayah 21 hektar. Kota Bekasi tidak memiliki sumber penghasilan dari sumber daya alam, melainkan dari jasa perdagangan yang semakin meningkat.

“Kalian (CPNS) adalah generasi penerus yang telah diambil sumpah dan janji sebagai PNS, yang memiliki daya pikir sesuai zaman milenial yang memiliki berjuta-juta konsep kerja,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan selamat menjadi Abdi Negara kepada CPNS Kota Bekasi dan diharapkan bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja dan memberikan kinerja terbaik.  (one/hms)