Bantu Korban Bencana Gunung Semeru Fraksi PKS Potong Gaji

ILUSTRASI : Sejumlah kader PKS Kota Bekasi saat foto bersama. Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi mengaku sepakat potong gaji membantu korban bencana gunung Semeru. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
ILUSTRASI : Sejumlah kader PKS Kota Bekasi saat foto bersama. Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi mengaku sepakat potong gaji membantu korban bencana gunung Semeru. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Respon duka cita dan peduli atas musibah letusan Gunung Semeru, Jawa Timur, diberikan oleh Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi. Ya, seluruh anggota fraksi PKS rela memangkas Sebagian gajinya untuk diberikan ke korban bencana semeru.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi, Daradjat Kardono menyampaikan, penggalangan bantuan donasi kepada para korban letusan gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur saat ini sedang dilakukan oleh seluruh jajaran Fraksi dan jajaran Sekretariat DPRD Kota Bekasi. Adapun untuk Fraksi PKS pun siap mendukung dengan memotong gaji seluruh anggotanya.


” Tapi, untuk berapa besarannya saat ini dari Fraksi PKS belum dapat menetapkan, karena menunggu edaran pusat. Dan kalaupun memang tidak ada, maka nanti kita yang akan tentukan besarannya sesuai keputusan rapat internal kami,” kata Sekretaris DPD PKS Kota Bekasi dihubungi Radar Bekasi, Kamis (9/12).

“Yang jelas, seperti biasanya itu kita potong gaji bulanan untuk memberikan donasinya. Tapi kita belum sepakati apakah nilainya itu ditentukan atau secara sukarela, sebab kita sampai hari ini belum dapat informasi terkait edaran dari DPP yang biasanya kita peroleh untuk kegiatan sosial seperti ini,” tambahnya.


Adapun sesuai informasi dari sosial media (Sosmed) Sekretariat DPRD (Setwan) Kota Bekasi, beredar seruan aksi peduli ‘Bencana Semeru’ berkenaan bencana alam letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Dalam seruan itu tertulis, bahwa tim panitia Peduli Lumajang Setwan DPRD Kota Bekasi mengajak meringankan beban para saudara-saudara korban bencana tersebut dengan memberi sumbangan terbaik dalam bentuk pakaian layak pakai dan selimut.

Selain itu, bisa berupa donasi dengan kirim ke nomor rekening BCA 5780601657 a/n Ervyra Evryasih No telepon 082262228889. Dan donasi ditunggu paling lambat tanggal 13 Desember 2021, untuk langsung segera disalurkan di hari tersebut. (mhf)