Tak Menyangka Juara Lomba

Muhamad Ihsan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelajar bernama lengkap Muhamad Ihsan berhasil mendapatkan gelar juara dari lomba konten video yang diikutinya. Remaja berusia 16 tahun ini tak menyangka dapat meraih prestasi itu lantaran sempat dari hobinya tersebut.

Siswa SMAN 17 Kota Bekasi ini mengaku sempat vakum dalam kegiatannya itu selama beberapa tahun. “Dua tahun yang lalu aku sempat aktif banget dalam membuat konten video dan diupload melalui akun youtube, namun memutuskan untuk vakum sementara waktu,” ungkapnya.


Vakum ia putuskan agar dapat lebih fokus dalam kegiatan pembelajaran di sekolah. Belum lama ini, dirinya kembali aktif membuat konten video kemudian diikuti dalam perlombaan.

Video berjudul “Siapakah Sosok Inspiratif Dalam Hidup” yang dibuatnya berhasil meraih juara 2 lomba se-Jawa Barat dengan tema”Guruku Inspirasiku” yang dihelat dalam rangka Hari Guru Nasional.


“Saya tidak menyangka video yang saya buat dengan durasi dua menit 50 detik ini bisa meraih penghargaan,” ucapnya.

Dalam penggarapan videonya, Ihsan- begitu sapaan akrabnya- dibantu oleh beberapa kerabatnya di sekolah. Beberapa kendala juga sempat dirasakannya saat pembuatan video tersebut.

“Dalam pembuatan videonya sendiri saya dibantu oleh beberapa kerabat, tapi untuk menentukan ide, naskah dan mengedit saya yang tangani. Kesulitan pasti ada, salah satunya beberapa video yang harus di kompres dulu karena kualitasnya cukup tinggi dan saya mengeditnya dengan hp,” terangnya.

Beberapa makna dapat diambil dari hasil video yang ia buat. Yaitu penonton bisa membuka pikiran untuk mengungkapkan siapa sosok inspiratif dalam hidupnya.

“Saya berharap video yang saya buat ini bisa memotivasi siswa lain untuk mengasah kreativitas serta eksistensinya sebagai seorang pelajar,” pungkasnya. (dew)