BolaOlahraga

Juventus Panaskan Empat Besar

Gelandang Juventus Arthur Melo berebut bola dengan pemain Bologna. Foto: Juventus FC

RADARBEKASI. ID, TURIN – Juventus mendekati zona empat besar klasemen Liga Italia seusai membungkam Bologna 2-0 dalam laga pekan ke-18 di Stadion Renato Dall’Ara, Minggu (19/12) WIB.

Gol-gol Alvaro Morata dan Juan Cuadrado membuat Juventus naik ke urutan keenam klasemen dengan koleksi 31 poin atau hanya terpaut lima poin dari zona empat besar.

Sedangkan Bologna yang menelan kekalahan dalam tiga pertandingan beruntun tak beranjak dari urutan kesepuluh dengan catatan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Anak-anak asuhan Massimiliano Allegri berusaha mengendalikan penguasaan bola di awal laga dan hasilnya enam menit selepas sepak mula mereka mampu membuka keunggulan lewat gol Morata.

Berawal dari serangan yang dibangun Federico Bernardeschi dari sisi kanan kotak penalti ia melepaskan umpan di antara dua kaki Arthur Theate dan disambut sempurna oleh Morata untuk dilesakkan ke langit-langit gawang tuan rumah.

Gol itu sempat ditinjau oleh VAR atas dugaan offside Morata, sebelum akhirnya disahkan dan wasit Daniele Orsato meniup peluit sepak lanjut bagi Bologna.

Bologna sebetulnya nyaris bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-22 kala Mattias Svanberg melakukan tendangan akrobatik yang sayangnya berakhir menyamping tipis dari sasaran.

Keunggulan Juve bertahan hingga turun minum dan upaya tuan rumah membalas kembali beroleh peluang apik ketika Nicolas Dominguez menyambut umpan tarik Roberto Soriano pada menit ke-66, tetapi kiper Wojciech Szczesny mampu mengamankan gawang tim tamu.

Tiga menit kemudian Juve menggandakan keunggulan mereka lewat aksi Cuadrado melewati hadangan Svanberg setelah menerima umpan kiriman Morata sebelum melepaskan tembakan yang sempat berbelok membentur pemain lawan sehingga mengecoh kiper Lukasz Skorupski.

Upaya Bologna untuk membalas tak kunjung membuahkan hasil hingga peluit tanda laga usai berbunyi dan Juve mengantungi tiga poin penuh lewat kemenangan 2-0.

Di pertandingan selanjutnya Juventus akan menjamu Cagliari di Stadion Allianz pada Selasa (21/12) pekan depan dan sehari kemudian Bologna bertandang ke Stadion MAPEI menghadapi Sassuolo.(wsa)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button