BolaOlahraga

Imbang Lawan Liverpool, Conte: Kami Kecewa

RADARBEKASI.ID, LONDON – Duel sengit antara Tottenham Hotspur dan Liverpool berakhir imbang 2-2 dalam laga lanjutan Premier League sebelum Natal, Senin (20/12) dinihari WIB.

Kesalahan yang dilakukan kiper Liverpool Alisson membuat stiker Spurs Son Heung-min menciptakan gol penyeimbang pada menit ke-74 setelah tim tamu Juergen Klopp membalas gol pembuka Harry Kane dengan dua gol yang dilesakkan Diogo Jota dan Andy Robertson.

Liverpool yang tak berhasil menang untuk pertama kalinya pada sembilan pertandingan dalam semua kompetisi, harus menuntaskan laga dengan 10 pemain setelah Robertson mendapat kartu merah karena melakukan tekel kasar pada menit-menit terakhir.

Tottenham tidak bermain selama dua pekan setelah dua pertandingan mereka ditunda akibat wabah COVID-19.

Mereka berhasil mempersembahkan penampilan yang bersemangat namun menyianyiakan banyak peluang emas. Pada akhirnya hasil imbang menjadi kesimpulan yang adil dalam pertandingan ini.

Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte menyayangkan kegagalan timnya untuk mengonversi beberapa peluang emas.

“Saya pikir itu adalah pertandingan yang menarik dan kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan,” kata Conte yang dikutip Reuters usai pertandingan.

“Kami harus sedikit kecewa dengan hasil imbang. Kami bermain melawan tim yang sangat kuat. Untuk peluang yang kami ciptakan, kami seharusnya membawa tiga poin bukan satu,” kata Conte.

Meski kecewa dengan hasil ini, Conte menyebut bahwa ada beberapa hal positif yaitu Kane mengakhiri puasa golnya di Liga Premier Inggris dan Alli bermain impresif.

“Kami menyiapkan rencana. Ketika kami menguasai bola, saya bilang kami bisa menciptakan masalah bagi Liverpool. Ini terjadi hari ini,” katanya.

“Harry memainkan permainan yang bagus. Dia mencetak gol yang sangat penting. Dia memiliki peluang untuk mencetak gol lain. Dia pemain penting bagi kami. Dele memainkan permainan yang bagus. Dengan formasi ini dengan tiga gelandang dia bisa bermain sebagai gelandang dan saya pikir dia kuat secara fisik,” tambahnya. (wsa)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button