Keren, Camat Timur Pantau Wilayah Naik Motor

Camat Bekasi Timur Fitri Widyati.

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati sering kali melakukan pemantauan wilayah dengan bermotor. Alasannya, karena lebih simpel dan efektif. Apalagi di wilayah padat.

Akhir pekan kemarin, di hari libur, warga dan beberapa rekan jurnalis yang tengah kongkow di depan Kantor Kelurahan Bekasi Jaya, dikagetkan dengan motor yang tiba-tiba berhenti mendekati.


Pengendara wanita berjaket hitam dengan helm rapat tertutup ini membuat warga tak bisa menebak siapa yang datang.

“Assalamu’alaikum,” sapanya sambil membuka helm.


Warga yang membalas salam mendadak kaget setelah tahu siapa yang datang. Tak menyangka. Bagaimana tidak, meski sering bertemu tetapi menggunakan pakaian seragam. Kini kaget, karena mengenakan sepatu casual, celana jean, dengan jaket ngepas dibadan. Bak personel Harly Davidson Club yang hendak touring saja.

“Ada yang aneh dengan penampilan saya ?” tanyanya. Ya iyalah.

Gaya touring bermotor Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati saat memantau wilayahnya, Sabtu (18/12)

Dalam obrolan setelah bergabung, Fitri Widyati, Camat Bekasi Timur, disebut dalam lingkungan kerja dikenal tegas dan disiplin. Namun kali ini ternyata senang juga bersepeda motor. Meski motor dikendarainya jenis matik biasa, bukan motor gede.

“Seperti inilah, kalau saya keliling memantau wlayah. Pake motor lebih gesit, menyelinap keluar masuk gang becek pun jadi,” katanya.

“Selain itu, dengan tampilan seperti ini, yang melihat idak tahu siap saya, tidak tahu kalau saya Camat,” imbuhnya.

Disinggung pekerjaan, terkait bagaimana menjalin hubungannya dengan para tokoh di wilayahnya. Fitri menyebutkan, “program kunjungan silaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat terus dijaln. Termasuk dengan para senior, mantan Camat Bekasi Timur. “Di sela-sela tugas atau hari libur, itu bisa saya lakukan. Sy suka piknik, lho” katanya. (zar/ch)