Hasil Serie A Pekan ke 19: Milan Hajar Empoli 4-2

Gelandang AC Milan Franck Kessie (kiri) melakukan selebrasi bersama Theo Hernandez seusai mencetak gol ke gawang Empoli . Foto: Reuters

RADARBEKASI.ID, ROMA – AC Milan kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Empoli 4-2 dalam rangkaian laga pekan ke-19 Serie A pada Kamis (23/12) WIB. Di pertandingan lainnya, kejutan terjadi saat Napoli dipecundangi 0-1 oleh tamunya Spezia.

Dengan hasil ini, Milan naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 42 poin, sedangkan Empoli tak beranjak dari urutan kesembilan dengan 27 poin.


Kenaikan Milan ke posisi kedua tidak lepas dari hasil pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Diego Armando Maradona, di mana Napoli kalah 0-1 saat menjamu Spezia.

Tampil mendominasi lebih dari 65 persen penguasaan bola tak jadi jaminan bagi Napoli untuk menang, sebab gawang mereka kebobolan akibat gol bunuh diri Juan Jesus pada menit ke-37.


Napoli yang menelan kekalahan ketiga dalam empat penampilan terakhir kini turun ke urutan ketiga dengan 39 poin, sedangkan Spezia tak beranjak dari urutan ke-17 dengan 16 poin.

Sementara itu, Lazio melanjutkan tren positif mereka dengan menundukkan Venezia 3-1, Kamis WIB. Sedangkan Bologna akhirnya kembali ke jalur kemenangan saat mempecundangi Sassuolo 3-0.

Bertandang ke Stadion Pier Luigi Penzo, Lazio menundukkan tuan rumah Venezia 3-1 untuk membukukan kemenangan beruntun dalam dua pertandingan terakhir.

Meski menang, Lazio belum beranjak dari posisi kedelapan klasemen dengan raihan 31 poin. Sedangkan Venezia yang kini melewatkan enam laga nirmenang tak beranjak dari urutan ke-16 dengan 17 poin.

Di Stadion MAPEI, Bologna sukses mempermalukan tuan rumah Sassuolo dengan kemenangan meyakinkan 3-0.

Kemenangan pertama dalam empat pertandingan yang mereka jalani membuat Bologna naik ke urutan kesepuluh dengan koleksi 27 poin, termasuk melewati Sassuolo yang turun ke peringkat ke-12 dengan 24 poin. (wsa)